Makassar Terkini
Masuk

Haris Pertama Heran Kasat Narkoba Terlibat Kasus Narkoba: Piye Toh

Terkini.id, Jakarta – Ketua umum KNPI, Haris Pertama mengaku heran dengan Kasat Narkoba Karawang yang terlibat dalam kasus narkoba.

Haris pertama lantas mempertanyakan bagaimana bisa orang yang menangani peredaran narkoba bisa terlibat dalam jeratan obat terlarang tersebut.

Pihak KNPI pun lantas meminta kepada pihak terkait untuk mengusut tuntas mengenai peredaran narkoba di lingkungan Polri.

Narasi Haris Pertama mengenai keterlibatan Kasat Narkoba dalam jeratan obat terlarang itu ditulis melalui cuitannya di media sosial Twitter sebagaimana dilihat pada, Selasa 16 Agustus 2022.

Olehnya itu, Haris Pertama lantas menyarankan untuk dilakukan tes urin kepada seluruh anggota Polri per tiga bulan sekali.

“Kasat Narkoba kok terlibat Narkoba? Piye toh. DPP KNPI usul untuk seluruh anggota Polri ditest urine 3 bulan sekali. @jokowi @mohmahfudmd @DivHumas_Polri @ListyoSigitPrabowo @Kyai_MarufAmin”, kata Haris Pertama.

Diwartakan sebelumnya, Kasat Narkoba Polres Karawang, Jawa Barat disebut pernah mengantar langsung 2.000 pil ekstasi ke salah satu tempat hiburan malam di Bandung, Jawa Barat.

Keterlibatan AKP Edi Nurdin Massa (ENM) dalam sindikat jaringan narkoba di Bandung usai dilakukan pemeriksaan jaringan narkoba di Bandung hal ini disampaikan langsung oleh Kasubdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Kombes Totok Triwibowo.

“Hasil pengembangan kasus yang di Bandung dari keterangan salah satu tersangka, ENM pernah ikut mengantar ekstasi ke salah satu tempat hiburan malam”, ujarnya.

Berdasarkan hasil temuan itu, tim penyidik untuk melakukan penyelidikan terhadap ENM. Pihaknya lalu menangkap ENM di Basement Apartement Taman Sari Mahagoni, Karawang, Kamis 11 Agustus 2022.

Mengenai usulan Haris Pertama untuk dilakukan tes urin kepada setiap anggota Polri, hingga berita ini diterbitkan belum ditemukan tanggapan dari pihak terkait mengenai hal ini.