Masuk

Kominfo Diledek Hacker Bjorka Dengan Sebutan Idiot

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Respon Kementerian Komunikasi Informasi (Kominfo) yang meminta kepada hacker untuk berhenti menyerang Indonesia malah membuat sang hacker meledek sikap pemerintah tersebut.

Diketahui pada tanggal Senin 7 September 2022, Ditjen Aptika Kominfo, Semuel Abrijani melakukan konferensi pers terkait persoalan 1,3 miliar identitas pribadi warga negara Indonesia yang diduga diperjualbelikan.

Dalam jumpa wartawan itu, Semuel Abrijani meminta kepada hacker untuk tidak melakukan serangan siber ke Indonesia.

Baca Juga: Dituduh Bjorka Belum Booster, Luhut Pandjaitan Bilang Begini

“(Pesan untuk hacker) ya kalau bisa jangan nyerang lah. Karena tiap kali kebocoran data yang dirugikan ya masyarakat, kan itu perbuatan illegal access,” ujar Semuel Abrijani, dikutip terkini.id dari kompas,com, Rabu 7 September 2022.

Lebih lanjut lagi, Semuel Abrijani mengatakan bahwa rakyat Indonesia akan dirugikan karena kebocoran data yang berupa nomor HP dan KTP ini.

“Kalau mau menyerang, pakai cara yang lain dong. Jangan sampai menyebarkan data masyarakat,” kata Semuel Abrijani.

Baca Juga: Hacker yang Pernah Meretas NASA Sebut Bjorka Adalah Orang Indonesia

Melihat tanggapan dari pemerintah Indonesia tersebut, anggota Breached Forum malah merespon dengan sebuah kalimat ejekan kepada Kominfo selaku pihak yang berwenang.

Balasan dari anggota Breached Forum ini ditulis dengan judul ‘My Message to Indonesian Government alias Pesan Saya Untuk Pemerintah Indonesia.’

Pesan tersebut diunggah oleh Bjorka pada pukul 16.00 WIB dengan sebuah tangkapan layar tentang ucapan Kominfo terkait masalah kebocoran data milik warga negara Indonesia.

Kemudian Bjorka mengirim pesan balasan untuk Kominfo yang berbunyi ‘My Message to Indonesian Government: Stop Being an Idiot,’ yang diterjemahkan menjadi Pesan Saya Untuk Pemerintah Indonesia: Jangan Bodoh.’

Baca Juga: Beberkan Informasi Soal Bjorka, Hacker Indonesia: Motifnya Bukan Politik

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui alasan dibalik pesan Bjorka kepada Indonesia yang ditempelkan di thread Breached Forums.

Pemerintah yang diwakili oleh Kominfo juga belum berkomentar terkait tulisan Bjorka ini.