Komnas PA Larang Ucapkan Kata Anjay, Ernest Prakasa Malah Cuit 46 Kali

Terkini.id, Jakarta – Pernyataan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) terkait larangan mengucapkan kata ‘anjay’ sontak memancing kontroversi di masyarakat. Tak terkecuali dari kalangan artis, Ernest Prakasa.

Dilihat dari cuitan di akun Twitter miliknya, Senin, 31 Agustus 2020, Ernest menyindir hal tersebut dengan menuliskan anjay sebanyak 46 kali.

“Anjay, anjay, anjay, anjay, anjay, anjay……,” tulis Ernest kata tersebut sebanyak 46 kali di unggahan Twitter-nya.

Baca Juga: Kasus Dugaan Tiga Anak Diperkosa di Lutim, Komnas PA Minta...

Dilihat dari akun Twitter miliknya, hingga saat ini cuitan Ernest Prakasa tersebut telah dibagikan lebih dari 38 ribu kali oleh netizen.

Baca Juga: Soal Saipul Jamil Disambut Bak Pahlawan, Komnas PA: Seharusnya Dihukum...

Selain itu, sejumlah netizwn juga menanggapi cuitan Ernest itu dengan mengirimkan foto-foto meme lucu terkait kata ‘anjay’ tersebut.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kata ‘anjay’ tidak seharusnya menjadi perdebatan karena menurutnya tidak bermanfaat sama sekali.

“Saya pikir masalah anjay ini lebih baik jangan menjadikan peredebatan tidak sehat. Karena apapun itu tidak ada manfaatanya, kemudian menjadi perdebatan kita anggap tidak perlu,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 31 Agustus 2020.

Baca Juga: Soal Saipul Jamil Disambut Bak Pahlawan, Komnas PA: Seharusnya Dihukum...

Adapun soal keterangan rilis yang dipublikasikan Komnas PA terkait kata tersebut, menurut Dasco hal itu dilakukan melalui tafsir hukum terhadap satu kasus, namun bukan secara pidana.

“Bukan pidana secara umum, tapi karena itu menjadi rilis resmi dari Komnas PA, sehingga menjadi polemik,” ujarnya.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada Komnas PA untuk terlebih dulu mengkaji secara mendalam terkait kata anjay tersebut.

Bagikan