KPK Apresiasi Langkah Pj Wali Kota Yusran Selamatkan Aset Negara

Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsupgah) tindak Pidana Korupsi Wilayah VIII Sulsel, Dian Patria.

Terkini.id, Makassar – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendukung penuh kerja-kerja kolaborasi antara Pemda dengan Kejaksaan dalam memastikan penyelamatan aset negara dan pemanfaatan aset negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Supervisi Pencegahan (Korsupgah) tindak Pidana Korupsi Wilayah VIII Sulsel, Dian Patria.

Ia menjelaskan, bahwa penyelamatan aset dan pemanfaatannya tertuang dalam amanah Undang-Undang Dasar pasal 33 UUD 1945 dimana Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung dikuasai oleh negara dan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

“Penyelamatan aset dan pemanfaatanya itu adalah lerintah Undang-Undang Dasar, itu perintahnya, “ jelas Dian Patria di Jakarta lewat siaran persnya kepada media, Kamis, 28 Mei 2020.

Dian juga menyampaikan apa yang dilakukan oleh Pemkot Makassar, melalui Pj Wali Kota Yusran Yusuf yang mengeluarkan rekomendasi Surat Kuasa Khusus (SKK) kepada pihak Kejati Sulsel itu adalah langkah yang strategis dalam bentuk koordinasi yang terukur dan teratur dalam menyelamatkan aset yang objeknya ada di dua kepulauan di Makassar.

Menarik untuk Anda:

“Koordinasi seperti ini yang harus terus terbangun. Intinya KPK mendukung kerja-kerja kolaborasi antara pemda dengan Kejaksaan,” kata Dian Patria.

Dian menambahkan, terkait akselerasi tersebut, KPK menjalankan fungsi koordinasi dan perbaikan sistem untuk mencegah adanya korupsi dalam pemanfaatan aset dan memastikan penyelamatan aset dan optimalisasi pemanfaatan aset negara untuk sebesar-besar kepentingan rakyat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggota DPRD Jadi Penjamin Jenasah Pasien Covid-19, IDI Makassar: Itu Kesalahan Fatal

Pj Wali Kota Sidak Sejumlah Ruangan Pegawaidi Balaikota, Ada Apa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar