Pj Wali Kota Yusran Sebut Inovasi Grab Berbasis Protokol Kesehatan

Pj Wali Kota Yusran Sebut Inovasi Grab Berbasis Protokol Kesehatan

Terkini.id, Makassar – Penjabat Wali Kota Makassar Yusran Jusuf mengapresiasi inovasi yang dikembangkan salah satu perusahaan transport online di Makassar.

Menurutnya, di masa pandemi, perusahaan transportasi umum memang perlu memberi jaminan keamanan, kesehatan, serta kenyamanan terhadap penumpang yang menggunakan.

“Saya kira inovasi dari Grab Makassar ini sangat bagus karena dia sudah menerapkan transportasi berbasis protokol kesehatan,” ucap Yusran usai melaunching Hygine Transportation bersama Grab Makassar di Rujab Wali Kota, Jumat, 5 Juni 2020.

Inovasi tersebut, kata dia, bisa memberi jaminan kepada masyarakat bahwa inovasi transportasi yang sedang dikembangkan ini mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ada beberapa prosedur ketat yang mesti dilakukan operator saat beroperasi di lapangan. Seperti rompi dengan pelindung atau pembatas antara penumpang dan operator pada kendaraan roda dua.

Menarik untuk Anda:

Begitu pun kendaraan roda empat juga memiliki pembatas antara jog depan dan sheat belakang.

Grab memasang sekat pelindung bahan plastik di puluhan kendaraan GrabCar untuk membatasi kursi pengemudi dan penumpang saat berkendara.

Seperti diketahui, virus Covid-19 dapat menyebar melalui tetesan yang keluar dari hidung atau mulut dari mereka yang terinfeksi.

Oleh karena itu pemasangan sekat pelindung ini diharapkan dapat mencegah dan meminimalisir penularan.

Apa bila hal itu dilanggar, maka penumpang dapat sewaktu-waktu meminta untuk berhenti di tengah perjalanan.

“Termasuk menghentikan perjalanan dan itu bisa dipantau secara online,” pungkas Yusran.

Ia berharap, hal ini bisa menjadi contoh moda transportasi umum lainnya. Karena itu, juga sejalan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan di semua lini kehidupan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kendati Sekolah Belum Buka, Angka Kasus Covid-19 di Makassar Menghawatirkan

Dinkes Makassar Sebut Pelayanan Imunisasi Sesuai Target

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar