KPK Rekomendasikan Pemkab Manokwari Belajar Pajak dari Pemkot Makassar

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mendapatkan rekomendasi dari Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK sebagai salah satu kota percontohan dalam sistem perpajakan di Indonesia.

“Besar harapan kami selama di Kota Makassar, kami bisa mendapat ilmu pengelolaan pajak yang baik dan terarah, mengingat sistem pajak di Monokwari masih butuh perhatian yang lebih,” kata Sekda Monokwari, Aljabar Makatita di Balai Kota, Selasa, 22, Oktober 2019.

Penjabat Wali Kota Makassar M Iqbal Samad Suhaeb menerima rombongan tersebut dan memaparkan sistem perpajakan yang sementara dilakukan di Kota Makassar.

“Sistem perpajakan berjalan di Makassar atas partisipasi dan kerjasama yang baik antar semua stakeholder yang ada. Kami menggandeng KPK RI, BPN, perbankan, dan juga pihak Kejati untuk bersama-sama mengawal, dan mengawasi seluruh sumber pajak,” bebernya.

Ia menambahkan, yang paling awal yang perlu dibuat ialah SOP sebagai acuan saat bertugas di lapangan. Semua pihak dirangkul untuk menunjang tercapainya misi.

“SOP kami buat dan inilah yang menjadi petunjuk di lapangan. Alat rekam yang disimpan di masing-masing tempat akan terkoneksi langsung sehingga dapat mengetahui secara rinci segala aktivitas. Jika ada yang melanggar aturan, sudah ada sanksi yang akan dijatuhkan bisa berupa teguran tertulis hingga pencabutan izin usaha,” tambah Iqbal.

Di akhir pertemuan, Iqbal Suhaeb, dan Aljabar Makkatita, melakukan pertukaran cenderamata yang diakhiri dengan foto bersama.

Berita Terkait
Komentar
Terkini