Kritik UU Cipta Kerja, Marissa Haque: Memangnya Buruh Itu Robot

Terkini.id, Jakarta – Kritik Marissa Haque terhadap Undang-Undang (UU) Cipta Kerja sontak menjadi perhatian publik Tanah Air. Pasalnya, kritikan artis senior tersebut dinilai sejumlah pihak cukup berani.

Marissa Haque lewat pernyataan yang diunggahnya di akun Instagram, menyebut bahwa UU Cipta Kerja membuat buruh seakan dianggap robot lantaran mereka diberi jam istirahat hanya minimal setengah jam saja.

“Memangnya buruh itu robot yah?” tulis Marissa Haque seperti dilihat di unggahan Instagram-nya, Kamis 15 Oktober 2020.

Baca Juga: Netizen Sebut UU Cipta Kerja Sebagai Produk Pesanan, Berikut Tanggapan...

Selain itu, Marissa juga menyebut UU Cipta Kerja sangat jahat dan telah memurtadkan umat Muslim di Indonesia.

“Demi Allah, sungguh jahat UU Omnibus Law Cipta Kerja ini guys…, Perlahan namun pasti, masyarakat Muslimin Indonesia yang 87 persen itu di-murtad-kan. Mulai dari jaminan makanan halalnya,” ujarnya.

Baca Juga: Fadli Zon Kembali dan Langsung Kritik UU Cipta Kerja: Harusnya...

Menurutnya, NKRI yang bukan negara Islam tega menghilangkan peran ulama MUI sebagai pemberi Fatwa Halal dan peran MUI itu digantikan dengan seorang Dirjen level eselon 1 Ketua BPJPH.

“Bagaimana mungkin NKRI yang bukan negara Islam ini tega MENGHILANGKAN peran ulama MUI sebagai PEMBERI FATWA halal dan digantikan dengan seorang Dirjen level eselon 1 Ketua BPJPH yang kasusnya sedang bergulir di pengadilan karena memalsukan fatwa halal MUI dan buat logo halal,” kata Marissa Haque.

Ia pun mengatakan bahwa hal itu merupakan tindakan kejahatan yang terorganisir.

Baca Juga: Fadli Zon Kembali dan Langsung Kritik UU Cipta Kerja: Harusnya...

“Ini kejahatan yang terorganisir!” tegasnya.

Kritikan Marissa Haque terhadap UU Cipta Kerja. (Foto: Instagram @marissahaque)

Kendati mengkritik UU Cipta Kerja, namun istri dari penyanyi senior Ikang Fauzi ini menegaskan bahwa protesnya itu tidak berfokus di urusan buruh karena ia merasa bukan ahlinya terkait hal tersebut.

“Fokus saya pada urusan jaminan produk halal untuk ummat Islam Indonesia dan saya sudah 10 tahunan lebih tidak berpartai politik guys!” ujar Marissa Haque.

Bagikan