Kunjungan ke Sulawesi Selatan, Caketum HIPMI AHB Minta Ini

Jajaran pengurus bersama senior Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, menggelar silaturahmi sambil bersantap malam dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2019-2022, Akbar Himawan Buchari (AHB), di Alamanda Ball Room, Hotel Aryaduta, Kota Makassar, Selasa 2 Juli 2019 malam.

Terkini.id,Makassar – Jajaran pengurus bersama senior Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan, menggelar silaturahmi sambil bersantap malam dengan Calon Ketua Umum (Caketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI periode 2019-2022, Akbar Himawan Buchari (AHB), di Alamanda Ball Room, Hotel Aryaduta, Kota Makassar, Selasa 2 Juli 2019 malam.

Pada silaturahmi tersebut, turut hadir tiga mantan Ketua HIPMI Sulsel, mereka adalah Andi Arif Bulu, Ridwan Jabir, dan Yudi Ondong Harsono.

Calon Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari dalam sambutannya menyampaikan keinginan dirinya ikut berkompetisi sebagai Caketum BPP HIPMI tidak lain untuk membesarkan organisasi yang menjadi tempat berkumpulnya para pengusaha-pengusaha muda di tanah air.

“Saya telah dibesarkan oleh HIPMI, sejak awal bergabung di HIPMI tahun 2008 lalu hingga saat ini saya mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa, diantaranya pengembangan usaha saya sehingga menjadi perusahaan yang mampu berkompetisi di tingkat nasional,” ujar Akbar Himawan Buchari di hadapan tuan rumah.

Mantan ketua umum BPD HIPMI Sumatera Barat tahun 2014-2017 itu juga menyampaikan tanpa HIPMI dirinya tidak akan mampu membawa perusahaan yang kini ia miliki hingga ke level nasional.

Lanjut AHB menyebutkan jika sebelum bergabung di HIPMI, usaha yang digelutinya itu hanya level keluarga. Maksudnya hanya berbisnis dengan sesama keluarga yang mayoritas juga berlatar belakang pengusaha, tapi setelah gabung di HIPMI usahanya bisa menjadi jauh lebih maju. Sehingga Ia mengaku menemukan banyak rekan bisnis di dalam organisasi HIPMI.

“Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh kader Hipmi Sulawesi Selatan untuk memberikan dukungan kepada saya untuk mewakafkan diri saya dalam membesarkan organisasi yang sudah membesarkan saya,” ujar anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 ini.

Sementara itu, Ketua BPD HIPMI Sulawesi Selatan Herman Heizer dalam sambutannya menyampaikan rasa kagumnya atas keinginan Akbar Himawan Buchari maju sebagai Calon Ketua BPP HIPMI dengan niatan yang tulus untuk membesarkan organisasi.

“Niatan luar biasa dari saudara saya Caketum Akbar. Saya sangat terharu melihat niatan tulus ini, semoga HIPMI kedepannya bisa lebih baik lagi,” ujar Herman Heizer.

Herman menambahkan, jika pihaknya di BPD HIPMI Sulsel hingga saat ini belum menunjukkan sikap akan memberikan dukungan kepada siapa sebagai Calon Ketua Umum BPP HIPMI.

“Kami belum menentukan sikap siapa yang akan kami dukung sebagai calon ketua umum. Kami masih akan melihat seperti apa visi dan misi calon lainnya, terus kami akan berembuk antara pengurus daerah dengan melibatkan senior HIPMI Sulsel untuk memutuskan siapa yang akan kami dukung,” ungkap Herman Heizer.

Diketahui, ada empat calon ketua umum BPP HIPMI. Selain Akbar Buchari, calon ketua umum HIPMI lainnya ada Bagas Adhadirgha, Ajib Hamdani dan Mardani H Maming.

“Insya Allah dua minggu sebelum pemilihan sudah ada kepastian siapa yang kami dukung,” tutup Direktur Eksekutif Celebes Research Center ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini