Lahan Jati Seluas 2 Hektare di Bantaeng Terbakar

Kebakaran laha jati di Kampung Passangarrang, Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng,vRabu, 9 Oktober 2019 sekitar pukul 23.40 Wita

Terkini id,Jeneponto – Sekitar dua hektare lahan jati di Kampung Passangarrang, Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten bBantaeng ludes terbalar. Kebakaran lahan tersebut terjadi Rabu, 9 Oktober 2019 sekitar pukul 23.40 Wita.

Kebakaran sekitar dua hektare lahan milik H Mu’ing itu sempat membuat warga panik. Satu mobil armada kebakaran milik Damkar dikerahkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Bantaeng.

“Tujuh orang personel Damkar yang dikerahkan, Alhamdulillah berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke lahan lainnya,” kata Koordinator operasi Damkar Bantaeng Irfan Nurmin.

Irfan Nurmin mengungkapkan, kebakaran itu terjadi diduga akibat kelalaian masyarakat.

“Diduga masyarakat yang lalai saat membakar sampah semabarangan dan merembes kelahan warga,” kata Irfan Nurmin, kepada terkini.id, Kamis, 10 Oktober 2019 siang.

Irfan pun berharap warga tak membakar sampah sembarangan.

“Apalagi di musim kemarau seperti ini. Kita harapkan  masyarakat supaya tidak membakar sampah sembarang, mengingat cuaca yang sangat panas dan angin kencang dapat,” harapnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Luas Pulau Lanjukang Kota Makassar Terus Menyusut

Terkini.id, Makassar - Pulau Lanjukang, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar memiliki pasir putih dan perairan yang bersih. Lautnya tenang dengan gradasi warna laut yang cantik.Sayangnya,
News

Begini Sosok JK di Mata Dokter Koboi

Terkini.id,Makassar - Inilah pandangan pemuda milenials Sulawesi Selatan yang juga berprofesi sebagai seorang dokter dan kerap disapa Dokter Koboi terhadap Wakil Presiden Republik Indonesia