Lahan Jati Seluas 2 Hektare di Bantaeng Terbakar

Kebakaran laha jati di Kampung Passangarrang, Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten Bantaeng,vRabu, 9 Oktober 2019 sekitar pukul 23.40 Wita

Terkini id,Jeneponto – Sekitar dua hektare lahan jati di Kampung Passangarrang, Desa Tanah Loe, Kecamatan Gantarangkeke, Kabupaten bBantaeng ludes terbalar. Kebakaran lahan tersebut terjadi Rabu, 9 Oktober 2019 sekitar pukul 23.40 Wita.

Kebakaran sekitar dua hektare lahan milik H Mu’ing itu sempat membuat warga panik. Satu mobil armada kebakaran milik Damkar dikerahkan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Bantaeng.

“Tujuh orang personel Damkar yang dikerahkan, Alhamdulillah berhasil memadamkan api sehingga tidak menjalar ke lahan lainnya,” kata Koordinator operasi Damkar Bantaeng Irfan Nurmin.

Irfan Nurmin mengungkapkan, kebakaran itu terjadi diduga akibat kelalaian masyarakat.

“Diduga masyarakat yang lalai saat membakar sampah semabarangan dan merembes kelahan warga,” kata Irfan Nurmin, kepada¬†terkini.id, Kamis, 10 Oktober 2019 siang.

Menarik untuk Anda:

Irfan pun berharap warga tak membakar sampah sembarangan.

“Apalagi di musim kemarau seperti ini. Kita harapkan¬† masyarakat supaya tidak membakar sampah sembarang, mengingat cuaca yang sangat panas dan angin kencang dapat,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Fahri-Fadli Zon Dapat Penghargaan, Begini Respons Kekecewaan Seword-Denny Siregar

Instruksi Jaksa Agung: Jangan Lagi Ada Kasus Ambil Kayu Sebatang Kalian Pidanakan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar