Lama Tak Muncul di Publik, Kak Seto Kabarkan Dirinya Mengidap Kanker Prostat

Terkini.id, Jakarta – Seto Mulyadi atau yang lebih dikenal dengan nama Kak Seto mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa mengidap kanker prostat melalui instagramnya pada Jumat, 12 Februari 2021. Kak Seto juga mengabarkan bahwa ia tengah menjalani perawatan di rumah sakit didampingi keluarga.

Ia dikabarkan akan melakukan operasi biopsi prostat pada Sabtu, 13 Februari 2021 untuk mengetahui apakah kanker yang dideritanya termasuk jinak atau ganas.

“Sore ini saya sudah berada di rumah sakit untuk menjalani perawatan dan sekaligus persiapan guna dilakukannya operasi biopsy prostat besok pagi, Sabtu 13 Februari 2021. Dari hasilnya nanti akan diketahui apakah sel kanker yang ada termasuk jinak atau ganas,” tulisnya di Instagram @kaksetosahabatanak pada 12 Februari 2021.

Baca Juga: PCR Jadi Syarat Wajib Naik Pesawat, Siapa yang Diuntungkan?

Kak Seto mengaku bahwa beberapa minggu belakangan, kondisi kesehatannya memang sedang menurun.

“Beberapa minggu belakangan ini kondisi kesehatan saya memang menurun. Dan setelah melakukan beberapa kali pemeriksaan ternyata saya didiagnosa mengidap kanker prostat,” tulisnya.

Baca Juga: Seto Mulyadi: Dari 7 Presiden, Hanya 1 yang Tak Memanggil...

Ia dan keluarga mengaku kaget dengan berita tersebut, namun mereka berusaha tetap menghadapinya dengan penuh keikhlasan dan ketabahan.

“Sungguh sangat mengejutkan untuk saya dan juga keluarga. Namun apapun yang terjadi tetap harus saya hadapi dengan penuh rasa syukur, ikhlas, dan tabah,” tambahnya.

Kak Seto sedang berada dirumah sakit didampingi keluarganya (sumber gambar: isntagram @kaksetosahabatanak).

Psikolog anak yang dikenal awet muda ini juga meminta doa dari masyarakat agar nantinya bisa terus mengabdikan dirinya bagi anak-anak Indonesia.

Baca Juga: Seto Mulyadi: Dari 7 Presiden, Hanya 1 yang Tak Memanggil...

“Mohon doanya sahabat-sahabat semua ya, semoga hasilnya terbaik sehingga saya dapat terus melanjutkan pengabdian terbaik saya bagi anak-anak di seluruh tanah air,” tutup Kak Seto.

Untuk diketahui, selama ini Kak Seto memang dikenal sebagai tokoh publik yang sering menyuarakan isu-isu seputar anak.

Beberapa kali, Kak Seto tampil untuk menyejukkan suasana ketika ada permasalahan yang menyangkut anak Indonesia.

Dulu, Kak Seto pernah membawakan acara televisi untuk anak-anak bersama dengan Henny Purwonegoro.

Selain sebagai psikolog, ia juga menjabat ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia.

Bagikan