Masuk

Lantang Klaim Reuni 212 Sukses, Slamet Maarif: Dihadiri 10 Ribu Massa!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Steering commite Reuni 212, Slamet Maarif dengan bangganya mengklaim bahwa reuni 212 yang diselenggarakan kemarin sukses.

Ya, hal itu disampaikan oleh Slamet Maarif dengan tolak ukur kesuksesan banyaknya massa yang diprediksi menyebar di berbagai titik sebanyak 10 ribu massa.

Dengan jumlah tersebut, menurut Slamet acara berjalan sukses. Karena tolok ukur kesuksesan dilihat dari banyaknya massa aksi yang tersebar di beberapa titik.

Baca Juga: Habib Bahar Bin Smith Kembali Ungkit Kasus Brigadir J dan KM 50

“Aksi super damai tadi berjalan, 5 sampai 10 ribu kalau prediksi saya yang kumpul bersama. Habib Muhammad long march dari Tanah Abang,” ujarnya, mengutip Rmol, Jum’at, 3 Desember 2021.

“Belum lagi di berbagai titik yang enggak bisa masuk kawasan Patung Kuda, itu laporannya luar biasa banyak juga, artinya tetap reuni tahun ini berjalan dengan sukses, tertib dan damai, lancar,” jelasnya.

Tak cukup di situ, Slamet juga mengungkap sempat mengadakan rapat bersama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Baca Juga: Slamet Maarif Cs Tuntut Jokowi Mundur Sesuai Ketetapan MPR

Katanya, dalam rapat itu, tercetus wacana dari panitia untuk memusatkan acara di Patung Kuda dengan memperbolehkan aparat menutup jalan.

“Kawasan patung kuda kita mengajukan permohonan izin keramaian dan tutup jalan supaya bikin panggung besar di kawasan Patung Kuda,” jelasnya

“Sehingga acara bisa tetap tertib dan teratur, tapi dari pihak kepolisian dengan argumentasi tidak bisa mengeluarkan izin tanpa rekomendasi dari Satgas Covid-19,” sambung Slamet.

Meski begitu, hasil rapat tak sesuai harapan panitia Reuni 212. Di mana, pada akhirnya kepolieian tidak memberi izin keramaian di kawasan Patung Kuda.

Baca Juga: Slamet Maarif Berharap Koalisi Berbasis Islam: Kita Tak Akan Dukung Siapapun Jika Bukan Perintah

Lantas, munculah alternatif lokasi yang dipilih di antaranya Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, walaupun pada akhirnya tetap ditolak.

Slamet berujar, sedikitnya ada 5 sampai dengan 7 tempat yang disurvei untuk acara reuni 212 tersebut.