Lawan Penyebaran Covid-19, MYKO Tutup 4 Restoran untuk Sementara Waktu

MYKO
The Fig Tree Restaurant. (Foto: mykohotel.com)

Terkini.id, Makassar – Demi memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), seluruh masyarakat diimbau oleh Pemerintah untuk menjaga jarak satu sama lain dan tak saling berkumpul atau dikenal dengan istilah Social Distancing.

Guna mendukung imbauan tersebut, sejumlah sektor bisnis, termasuk perhotelan menutup restoran yang berada di hotel mereka.

Pasalnya, restoran kerap menjadi tempat berkumpul. Selain untuk menikmati makanan enak, restoran juga menjadi lokasi asyik buat nongkrong bareng sampai larut malam.

Demi mendukung imbauan Pemerintah dalam upaya melawan penyebaran virus tersebut, MYKO Hotel & Convention Center Makassar mengambil keputusan untuk menutup sejumlah restoran mereka.

Adapun restoran yang ditutup Manajemen MYKO selama masa pendemi Covid-19 yakni D’Olea, The Fig Tree, Hana Restaurant, dan Dinghao.

Baca juga:

“Sebagai upaya MYKO mencegah penyebaran Covid-19 di tengah-tengah warga Makassar, maka kami memutuskan untuk sementara waktu menutup restoran D’Olea, The Fig Tree, Hana Restaurant, dan Dinghao,” ujar Public Relation MYKO, Eva Kurnia, Minggu, 29 Maret 2020.

MYKO tutup restoran untuk sementara waktu demi cegah penyebaran Covid-19. (Foto: Instagram @mykohotelmakassar)

Eva mengatakan, keempat restoran MYKO tersebut ditutup sementara waktu hingga situasi dan kondisi membaik.

Namun, kata Eva, MYKO Cafe masih akan tetap dibuka setiap Senin hingga Minggu.

Kendati demikian, jam operasional MYKO Cafe dibatasi dari pukul 11.00 hingga 19.00 Wita.

Sebelumnya diberitakan, dalam upaya mencegah penyebaran corona agar tak menjangkiti para karyawan dan tamu hotel, pihak manajemen MYKO melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di seluruh area Hotel MYKO.

“Penyemprotan disinfektan di seluruh area MYKO dilakukan dengan menggunakan fogger 2 kali sehari,” ujar Eva.

Manajemen MYKO melakukan penyemprotan disinfektan di area hotel guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Instagram @mykohotelmakassar)

Penyemprotan disinfektan tersebut rutin dilakukan oleh MYKO pada area yang sering tersentuh tangan seperti lift, telepon, saklar lampu, AC, mesin EDC, gagang pintu, dan lain sebagainya.

Selain itu, lanjut Eva, petugas MYKO yang berada di pintu masuk juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap para karyawan maupun tamu sebelum memasuki area hotel.

“Jika ada yang suhu tubuhnya di atas 37.5 derajat Celsius, maka karyawan atau tamu diminta untuk segera ke fasilitas kesehatan dan tidak diperkenankan memasuki area hotel maupun mal (Mall Panakukang),” terangnya.

Adapun karyawan maupun tamu yang suhu tubuhnya normal yakni di bawah 37 derajat Celcius, maka sebelum diizinkan masuk ke area hotel, mereka akan diberi cairan antiseptik (Hand Sanitizer) oleh petugas MYKO di pintu masuk.

“Hand Sanitizer juga disediakan di lobby dan setiap restaurant kami,” ujar Eva Kurnia.

Manajemen MYKO melakukan penyemprotan disinfektan di area hotel guna mencegah penyebaran Covid-19. (Foto: Instagram @mykohotelmakassar)

Pihak MYKO juga mengajak masyarakat khususnya warga Makassar untuk menaati imbauan pemerintah terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Mari kita ikuti semua imbauan pemerintah, tetap jaga kesehatan dan tetap berdoa pastinya agar wabah ini cepat berakhir,” pungkas Eva.

Komentar

Rekomendasi

Sisa Satu Pekan, Paket Promo ‘Stay Safe’ Ala MYKO Hanya Rp 650 Ribu per Malam

Kabar Baik, XL Berikan Paket Data untuk Mitra Penjual Pulsa di Tengah Pandemi

1000 Paket Sembako XL Axiata untuk Nelayan Terdampak Pandemi Covid-19

Sambut HUT ke-50, Astra Motor Bagikan Ribuan Paket Sembako

Kehadiran Pabrik Gula JBM Bombana Bisa Membuat Harga Gula Terjangkau Masyarakat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar