Lewat Story Telling, BNI Syariah Ceritakan Kisah Nabi Ibrahim ke Murid SD

Terkini.id, Makassar – Kisah pengorbanan Nabi Ibrahim dan Ismail diceritakan kepada para murid SD di sejumlah daerah dengan cara story telling.

Itu dilakukan BNI Syariah dengan menggandeng para pendongeng di sejumlah daerah. Dengan media story telling, anak-anak diajarkan tentang makna berkurban secara lebih dalam dan menyentuh.

Hal itu misalnya dilakukan BNI Syariah Kantor Cabang Veteran Makassar, pada Rabu 14 Agustus 2019, di Yayasan Darussalam Sudiang, Makassar. Ada puluhan murid SD dan TK yang serius menyimak penjelasan tentang kisah nabi Ibrahim tersebut.

Pemimpin BNI Syariah Cabang Veteran Makassar, Edi Winarno mengatakan, story telling merupakan media untuk membuat murid-murid bisa lebih memahami dan mengenal lebih dekat.

“Ini menjadi bagian dari kegiatan Qurbanku Hasanahku yang digelar di sejumlah daerah. Jadi, selain story telling ini, kita juga menyalurkan hewan kurban,” terang Edi Winarno.

Penyaluran hewan kurban dalam rangka Idul Adha 1440 Hijriyah tersebut dilakukan BNI Syariah bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT).

Melalui kegiatan tersebut, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat, nasabah, maupun karyawan dalam menyalurkan hewan kurban secara tepat sasaran dan menjangkau penerima manfaat yang lebih luas.

Pada kesempatan ini BNI Syariah cabang Veteran Makassar menyelenggarakan Qurbanku Hasanahku,  merupakan kegiatan pengumpulan hewan qurban yang diberikan oleh nasabah, masyarakat, maupun karyawan melalui seluruh Kantor Cabang BNI Syariah, kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Seremonial penyembelihan dan penyerahan hewan kurban tersebut dihadiri Pemimpin BNI Syariah Cabang Veteran Makassar, Notaris Rekanan, Asuransi Rekanan, Yayasan Darussalam bersama segenap karyawan bertempat di BNI Syariah KCP Tamalanrea dan juga di Yayasan Sekolah Islam Darussalam

Edi Winarno mengatakan, Alhamdulillah total hewan kurban yang disalurkan melalui BNI Syariah Kantor Cabang Veteran Makassar dalam rangka Idul Adha 1440 H kali ini sebanyak 16 Hewan qurban yang terdiri dari 9 sapi dan 8 kambing/domba.

Seremonial pada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan bekerja sama dengan sekolah atau lembaga pendidikan, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan/ sejarah terkait kurban sekaligus literasi keuangan syariah.

“Siswa siswi akan diberikan pengetahuan sejarah melalui media story telling dan pengalaman langsung menyaksikan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di sekolah atau lokasi lain yang telah ditentukan,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Qurbanku Hasanahku juga mengandung unsur green activity untuk kelestarian lingkungan, dimana penyerahan hewan kurban menggunakan besek bambu.

Sedangkan untuk kegiatan Qurban Hasanah di Batas Negeri, BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik dan lembaga amil zakat melakukan penyaluran hewan kurban berupa satu ekor sapi di 9 sembilan titik terluar Indonesia, yaitu Dusun Penyalahadi Hulu – Kalbar, Pulau Semau – NTT, Desa Kudu – Maluku Utara, Konawe Selatan – Sulawesi Tenggara, Singkawang – Kalbar, Pulau Air Mas – Batam, Desa Ubung, – Pulau Buru, Desa Beha, – Sulut, dan Aceh Jaya – NAD.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.