Lima Nama Dianggap Potensi di Pilwali Palopo

Terkini.id — Wali Kota Palopo masih menunggu regulasi kapan berlangsung, apakah 2022 atau 2023. Namun beberapa nama-nama sudah menguat ke publik yang dianggap memiliki potensi bertarung di pilwali palopo. 

Nama-nama yang menguat antara lain, Ahmad Syarifuddin (Ome), Rakhmat M Bandaso, Farid Judas, Haidar Basir, dan Nurhaeni.

Direktur Eksekutif PT Indeks Politica Indonesia (IPI), Suwadi Idris Amir menilai, Ome dan Rakhmat M Bandaso tentu patut dikedepankan saat ini sebagai figur yang potensial maju di Pilwali Palopo.

“Saat ini keduanya unggul sementara popularitas dan elektabilitas. Namun Nurhaenih yang saat ini menjabat ketua DPRD Kota Palopo dan Farid Judas selaku putra mahkota patut dihitung sebagai kuda hitam, begitupun Haidir Basir jangan diremehkan karena dia memiliki strong basis yang cukup ril selama ini,” ungkap Suwadi Idris, Senin 28 Desember 2020.

Mungkin Anda menyukai ini:

Suwadi menambahkan, Ome yang merupakan penantang petahana wali kota 2018 lalu, saat ini unggul sementara Popularitas dan ektabilitas, dan tentu itu modal awal yang bisa dijadikan dasar Ome maju kembali bertarung.

“Keunggulan tersebut masih sangat mungkin dikejar dan dilampaui jika Ome tidak pandai merawat basis-basis electoralnya,” paparnya.

Sementara itu, Direktur PT General Survei Indonesia (GSI), Herman Lilo mengatakan, Pilwali Palopo diprediksi akan berjalan dinamis, sebab walau figur-figur lama unggul sementara popularitas dan elektabilitas.

Namun masih sangat mungkiin dikejar oleh figur-figur yang kuat kekuatan finansial seperti, Nurhaenih dan Farid Judas.

“Untuk itu Ome harus mampu membangun kekuatan tim yang solid dan komitmen agar basis-basis electoralnya Ome tetap terjaga,” pungkasnya.

Bagikan