Masuk

Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace, Klopp : Ini Bukan Awal Musim yang Kami Inginkan

Komentar

Terkini.id, Jakarta –  Liverpool harus puas ditahan imbang oleh Crystal Palace dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Laga ini berlangsung di Stadion Anfield, Selasa 16 Agustus 2022 dini hari WIB, berkesudahan dengan skor 1-1.

Untuk mendapatkan hasil seri dan satu poin perjuangan Liverpool sangat tidak mudah. Liverpool tertinggal lebih dahulu setelah penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha sukses mencetak gol pada menit ke-32.

Gol tersebut membuat Crystal Palace unggul 1-0 atas tim tuan rumah hingga turun minum.

Baca Juga: Nonton dari Tribun, Jurgen Klopp: Ini Bukan Tempat Favoritku

Memasuk babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangannya untuk menyamakan kedudukan. Namun petaka buat Liverpool setelah Darwin Nunez diberi kartu merah oleh wasit Paul Tierney.

Paul Tierney mengusir ke luar lapangan penyerang asal Uruguay ini karena terlihat sengaja menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.

Tertinggal 1-0 dari Crystal Palace serta bermain dengan 10 pemain, membuat Liverpool semakin berat dalam pertandingan ini. Namun untungnya Luis Diaz, winger dari Liverpool sukses mencetak gol untuk menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-61.

Baca Juga: Kans Liverpool Untuk Kembali ke Papan Atas EPL Terbuka, Jika Berhasil Taklukkan Southampton

Setelah gol tersebut, Liverpool terus menggempur pertahanan Crystal Palace. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada lagi satu gol pun yang tercipta hingga memaksa pertandingan harus berkesudahan dengan skor seri 1-1.

Hasil ini membuat Liverpool dalam dua pertandingan liga Premier Inggris 2022-2023 mengalami dua hasil imbang berturut-turut. Setelah pekan pertama juga ditahan imbang oleh Fulham dengan skor  2-2.

Dua hasil imbang ini membuat Liverpool mengalami awal musim teburuk pada era kepelatihan Jurgen Klopp. Selepas pertandingan Klopp mengungkapkan ini bukan awal musim yang kami inginkan, serta mengalami start buruk sebab timnya sedang mengalami badai cedera.

“Ini bukan awal musim yang kami inginkan. Namun, raihan dua poin adalah masalah terakhir kami sekarang,” ucap Klopp dikutip dari BBC.

Baca Juga: Jurgen Klopp Puji Penampilan Caoimhin Kelleher

“Kondisi kami sedikit rumit karena banyak pemain cedera. Kami harus menggunakan waktu sebaik mungkin agar untuk membawa satu atau dua pemain pulih dari cedera,” kata Klopp.

“Saya tidak tahu apakah hal itu (dua pemain pulih) mengkin terjadi,” ujar Klopp.

Terlepas dari banyaknya pemain Liverpool yang sedang cedera, Klopp harus mempersiapkan timnya untuk pekan depan. Seperti yang diketahui bahwa Liverpool akan menghadapi Manchester United untuk laga selanjutnya.

Laga big match melawan rival abadi mereka ini akan berlangsung di Stadion Old Trafford pada selasa 23 Agustus 2022.