Makassar Terkini
Masuk

LPSK Ungkap Istri Ferdy Sambo Alami Masalah Kesehatan Jiwa, Pengacara Brigadir J: Pura-pura Terganggu Jiwanya

Terkini.id, Jakarta – Kuasa hukum Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak menanggapi soal kondisi istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang mengalami masalah kesehatan jiwa.

Sebelumnya, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) melakukan pemeriksaan medis (psikiatri) dan psikologis terhadap Putri Candrawathi.

LPSK mengungkap, dari pemeriksaan didapatkan hasil bahwa Putri memiliki tanda dan gejala masalah kesehatan jiwa.

Melansir detiknews pada Selasa 16 Agustus 2022, Kamaruddin menilai sikap Putri Candrawathi itu hanya berpura-pura.

“Itu bagian daripada obstruction of justice jadi pura-pura terganggu jiwanya atau pura-pura terguncang atau depresi. Yang meninggal kan anaknya klien saya. Memang kenapa dia terguncang? Suami bukan, apa bukan, pacar bukan, loh kok terguncang?” kata Kamaruddin ketika dihubungi, Senin 15 Agustus 2022.

Kemudian, Kamaruddin membandingkan dengan kondisi orang tua Brigadir J yang menurutnya saat ini sudah bisa beraktivitas dan menerima kepergian anaknya.

“Sedangkan klien saya saja, bapak-ibunya sudah tidak terguncang lagi, sudah ikhlas dia, sudah bisa ke gereja, sudah bisa ke pasar, ke Jambi, kok kawan ini terguncangnya kelamaan. Emang dia siapa,” ujarnya.

Selain itu, Kamaruddin juga menyoroti pendampingan klinis yang didapat Putri. Menurutnya, Putri seharusnya mendapat pendampingan psikiater, bukan psikologi klinis.

“(Kalau stres) kenapa dikasih psikologi klinis? Yang dia perlukan psikiater supaya dia dikasih obat supaya stresnya hilang. Buktinya kemarin, ketika Sambo ditangkap, dia bisa sehat ke Mako Brimob, kemudian dia menyuap LPSK, berarti kan dia normal dong, buat laporan dilecehkan bisa dia, kok ketika diperiksa jadi terguncang,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia menilai sikap diamnya Putri adalah bentuk kejahatan. Maka dari itu, dia mengancam akan melaporkan kembali Ferdy Sambo beserta istri atas dugaan kebohongan.

“Itu bagian dari pada kejahatan, makanya saya ultimatum, kalau dia tidak bertobat, besok (red-hari ini) saya penjarakan dia, termasuk Ferdy Sambo, saya penjarakan lagi dalam dugaan kebohongan,” ujarnya.