Dinobatkan Sebagai Pemenang Tilawah Qur’an, Mahasiswi UINAM Mendapatkan Uang Tunai dan Umroh

Terkini.id, Gowa –  Kabar gembira dan membanggakan kembali  menyelimuti  Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM).

Pasalnya salah seorang mahasiswi dari kampus tersebut,  berhasil meraih prestasi yang sangat membanggakan. 

Sosok mahasiswi tersebut adalah Nurjannah. Mahasiswi Jurusan Pendidikan Agama Islam  itu berhasil mendapatkan hadiah uang tunai dan umroh.

Baca Juga: Serius, Biaya Umrah di Indonesia akan Turun?

Hadiah tersebut didapatkan setelah meraih juara Tilawah Qur’an yang diadakan oleh Irwati Slamet seorang yotubers dan pemilik salah satu travel umroh di Makassar. 

Sejalan dengan pencapaian tersebut, Nurjannah mengatakan bahwa ia sangat bersyukur sekali.

Baca Juga: KSEI Forkeis UINAM Sukses Gelar Aksi Bersih Pantai Kuricaddi Maros

“Alhamdulliah saya bersyukur sekali. Dulu pernah cita-cita ingin pergi umroh dan berkat Al-quran cita-cita saya tercapai,” ucap mahasiswi asal Bima itu.

Lanjutnya, ia juga berharap seandainya ada rezeki nanti dia bermimpi memberangkatkan juga kedua orang tuanya untuk berangkat ke tanah suci. 

Dalam perlombaan tersebut, Nurjannah dinobatkan menjadi pemenang pada tanggal 8 Januari 2021, setelah videonya dalam  melantunkan ayat suci Al-quran sudah ditonton lebih dari  5.000 kali. 

Baca Juga: KSEI Forkeis UINAM Sukses Gelar Aksi Bersih Pantai Kuricaddi Maros

“Jadi beberapa bulan yang lalu, saya mengikuti lomba tersebut, dan persyaratan untuk mendapatkan hadiah uang tunai dan umroh harus mendapatkan 5.000 vierw, dan alhamdulilah sudah melampaui dari taget tersebut sehingga dinobatkan sebagai pemenang,” ujarnya saat diwawancarai. 

Sambungnya, mahasiswi penerima bidik misi itu juga mengatakan bahwa videonya itu dia share ke beberapa sosmed seperti Whatshaap, Instagram, Facebook dan tentunya ucapan terima kasih untuk teman-teman yang sudah menontonnya. 

Saat ditanyai kapan waktu berangkat, mahasiswi angkatan 2018 itu mengatakan belum ada waktu yang ditentukan karena menunggu Covid-19 reda, tetapi  sudah mau dibuatkan paspor dan Irwati Slamet sudah meminta nomor rekening. 

Sampai dengan berita ini diterbitkan, video Nurjannah dalam melantunkan ayat Al-Qur’an sudah ditonton 5.130 kali.

 

 

Bagikan