Mahasiswa KKN Unhas Sosialisasi Perwali Bersama aparatur daerah Buntusu

Terkini.id, Makassar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas Kelompok Tamalanrea 4 Gelombang 104 bekerjasama aparatur daerah Kelurahan Buntusu melakukan sosialisasi Perwali Makassar nomor 36 tahun 2020.

Pelaksanaan sosialisasi peraturan Walikota Makassar nomor 36 tahun 2020 yang dilakukan mahasiswa KKN Unhas kelompok Tamalanrea 4 bersama aparatur daerah Kelurahan Buntusu berkaitan dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, di RW 3 Blok D Bumi Tamalanrea Permai, Kelurahan Buntusu, Kota Makassar, pada Rabu 22 Juli 2020.

Ketua RW 3 Kelurahan Buntusu, Ramli Ahmad mengingatkan para aparatur Tim gugus tugas beserta Mahasiswa KKN Unhas sebelum turun ke lapangan bertemu masyarakat menegaskan, Kita akan melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan masyarakat seperti jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan. Ini adalah tugas bersama, tugas kemanusiaan untuk menghadapi Virus Corona.

Baca Juga: Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19, Airlangga: Isinya Mencakup Inovasi Menghadapi...

“Pelaksanaan untuk tahap kedua dari Perwali nomor 36 yang mengharuskan masyarakat memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Hari ini juga turun dari jajaran kecamatan, pemerintah kelurahan, Linmas, Puskesmas, jajaran RT/RW, mahasiswa KKN Unhas, dan aparatur pemerintah lainnya,” jelas Sudirman Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Buntusu

Sudirman menambahkan, edukasi masyarakat yang masih belum memakai masker, ini semata-mata untuk kepentingan kita bersama agar Covid-19 segera berlalu dari daerah kita, serta masyarakat dapat mematuhi Peraturan Walikota Makassar nomor 36, jika tempat-tempat usaha masih belum mematuhi protokol kesehatan maka akan diberi sanksi dengan ancaman penutupan, namun bukan itu inti sosialisasi kita, kita berharap bersama agar timbul kesadaran mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Karena Ini, Warga Korut Ramai-Ramai Ajukan Gugatan Cerai

Dwi Susan sebagai salahsatu mahasiswa KKN Tamalanrea 4 menuturkan bahwa kita bekerjasama dengan pihak RW membagikan masker dan melakukan pendataan masyarakat yang memiliki usaha rumahan agar menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker dan selalu jaga jarak.

“Pelaksanaan tidak ada hambatan, namun bantuan masih belum merata,” ucap Enni masyarakat RW 3 Buntusu.

Bagikan