Mahasiswa UNIFA Makassar Gelar Kampanye Makanan Bergizi

Mahasiswa UNIFA Makassar Gelar Kampanye Makanan Bergizi

Terkini.id, Makassar – Dalam rangka menyambut Hari Gizi Nasional yang diperingati setiap 25 Januari, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar menggelar kampanye makanan bergizi untuk anak-anak.

Menyambut hari gizi nasional ini, mahasiswa Unifa mengangkat tema “Saya Suka Makanan Bergizi”, dengan menggelar kampanye di SD Inpres Batua I Kamis, 23 Januari 2020 kemarin.

Salah satu panitia, Elzya mengatakan kampanye ini bertujuan untuk mengedukasi dan mengajak anak-anak sekolah untuk makan makanan bergizi. Selain itu agar anak-anak dapat membedakan makanan bergizi dan tidak bergizi.

“Dalam mengawali kampanye ini, anak-anak diajak untuk menonton video mengenai manfaat makanan bergizi. Kemudian dilanjutkan dengan permainan mengelompokkan makanan bergizi dan tidak bergizi melalui gambar-gambar yang telah disediakan,” ujarnya kepada terkini.id, Jumat 24 Januari 2020.

Di akhir kampanye, kata dia anak-anak yang telah berpartisipasi diberikan susu kotak gratis. Hal ini merupakan salah bentuk kepedulian mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unifa terhadap gizi anak-anak Indonesia.

“Harapan kami agar anak-anak bisa membedakan mana makanan bergizi yang sebaiknya mereka konsumsi dan mana makanan yang harus mereka hindari. Anak-anak juga diharapkan sadar bahwa mereka harus makan makanan yang bergizi sehingga tubuh mereka akan tetap sehat,” bebernya.

Sementara itu, Khusamuddin, selaku Kepala Sekolah SD Inpres Batua I menyambut baik kegiatan kampanye ini.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali. Saya juga sangat setuju dengan kegiatan ini, mengingat sekarang ini banyak sekali jajanan-jajanan yang kita tidak tahu higienisnya dan kandungannya,” terangnya.

Maka dengan adanya kegiatan ini, kata dia tentunya memberikan pembelajaran kepada anak-anak khususnya dan kepada gurunya juga supaya bisa mengetahui mana makanan yang bergizi dan sehat sehingga anak-anak tidak jajan sembarangan lagi.

“Karena anak-anak cenderung membeli dan makan tanpa berpikir apakah makanan ini baik dikonsumsi atau tidak,”tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

DKI Jakarta Resmi Berstatus PSBB Corona, Ojol Dilarang Angkut Penumpang

Pengusaha Ini Hibahkan Lahan 1 Hektar Miliknya untuk Area Pemakaman Korban Corona

Sering Bicara Khilafah dan Hina Presiden, Ali Baharsyah Ternyata Kolektor Video Mesum

3 Poin Sikap AJI Terkait Privilese Wartawan untuk Tes Cepat Covid-19

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar