18 Manajer Muamalat Sulampua Catat KPI 120 Persen, Dapat Pelatihan Bersertifikasi CFP

Terkini.id, Makassar – Bank Muamalat Sulampua meningkatkan kapasitas sumber daya manusia agar memiliki kualifikasi sebagai perencana keuangan yang andal. Sehingga, kontribusi terhadap kinerja perusahaan bisa lebih besar.

Langkah tersebut dimanifestasikan dalam program pelatihan Certified Financial Planner (CFP) untuk level manager pada jaringan kantor di wilayah cakupan Muamalat Sulampua, dengan pelibatan instruktur atau praktisi berpengalaman CFP.

Menurut Pemimpin Bank Muamalat Sulawesi Maluku dan Papua (Sulampua) Ahmad S. Ilham, pelatihan yang berorientasi menaikkan kualitas dan kapasitas SDM tersebut, bagian dari apresiasi manajemen untuk manager yang mencatatkan kinerja atraktif sepanjang paruh pertama 2019.

“Sehingga saat kembali ke jaringan kantor, seluruh materi yang diperoleh selama training bisa diaplikasikan terutama yang menyangkut perencanaan keuangan, tersampaikan ke nasabah, sehingga lebih meningkatkan performansi kedepannya,” tutur Ilham di sela-sela pelatihan CFP Muamalat Sulampua di Makassar, Kamis 8 Agustus 2019.

Adapun dalam pelatihan yang berdurasi dua hari yakni Kamis-Jumat (8-9/8/2019) tersebut, diikuti sebanyak 18 peserta yang berasal dari 10 kantor cabang Muamalat Sulampua yang tersebar secara proporsional di Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua).

HCBP Muamalat Sulampua Norman Oman menambahkan, seluruh peserta tersebut merupakan karyawan Muamalat Sulampua yang memiliki capaian Key Performance Indicators (KPI) di atas target 120%, terutama akseleratif pada sisi penghimpunan dana atau funding.

Jaringan kantor yang diikutsertakan dalam pelatihan itu adalah Makassar, Kendari, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Ternate, Ambon, Sorong dan Jayapura, yang mana jumlah peserta bervariasi dari masing-masing cabang yakni 1 sampai 3 orang menyesuaikan dengan capaian KPI.

“Ini pertama kalinya dilakukan untuk Region Sulampua, dan diharapkan bisa berkelanjutan jika kemudian bisa lebih mendorong kinerja masing-masing kantor cabang,” tuturnya.

Norman menguraikan, seluruh pemateri yang dihadirkan merupakan personal yang berpengelaman dan profesional di bidang CFP serta berasal dari kalangan Perbanas.

Komentar

Rekomendasi

Benarkah Kredit di Bank dan Leasing Bisa Ditunda? Begini Penjelasan Rinci OJK

Stabilkan Pasar Saham, OJK Bolehkan Perusahaan Tunda RUPS Tahunan dan Laporan Keuangan 2019

Kredit Macet Menghantui di Tengah Wabah Corona, OJK Longgarkan Kredit untuk Debitur

BI Gelontorkan Rp 300 Triliun untuk Selamatkan Rupiah

Gandeng PT PNM, Bank Sulselbar Pacu Bisnis Ultra Mikro

Kerja Sama Bank Sulselbar, Go-Pay Kini Terima Pembayaran Pajak PBB Warga Sulsel

Komitmen Manulife di Palu Mendapat Respons Positif Masyarakat

Agen Pemasaran Tumbuh 39 Persen, Perusahaan Asuransi Ini Gelar Roadshow di 8 Kota

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar