Makassar Terkini
Masuk

Mantan Bupati Tana Toraja Amping Situru Kembali ke Golkar

Terkini.id – Johanis Amping Situru’ (JAS) menyatakan sikap kembali ke Partai Golkar. Hal itu ditandai saat Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) menyematkan jaket Golkar ke mantan Bupati Tana Toraja dua periode tersebut, di rumah probadinya, Makale, Tana Toraja, Sabtu 16 Juli 2022.

Johanis Amping Situru’ mengaku terhormat dengan kedatangan TP beserta rombongan DPD I Golkar Sulsel karena bertepatan pada hari ulang tahunnya yang ke 77.

“Inilah Partai Golkar sesunguhnya selalu menjaga silaturahmi. Siapun dia, selama dia kader, kita harus menjaga dan membersarkan Partai Golkar,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi Golkar Sulsel yang kini dipimpin Taufan Pawe
Amping Situru’ meyakini, Wali Kota Parepare dua periode tersebut bisa mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Ayo kita bantu Pak TP. Semuanya harus melibatkan diri. Kita yakin Golkar kembali berjaya di Sulsel,” katanya.

Sementara Taufan Pawe mengaku bangga bisa bersilaturahmi Johanis Amping Situru’ (JAS). Dirinya menilai, Amping Situru’ tidak hanya tokoh Toraja. Tetapi sesepuh Partai Golkar yang mampu mengembalikan kejayaan Pohon Beringin di Sulsel

“Ini energi luar biasa bagi Golkar Sulsel, orang tua kita bapak Amping kembali di Golkar. Saya tambah yakin Golkar di Toraja dan Sulsel kembali berjaya,” katanya.

Bergabungnya kembali Amping Situru’ ke Partai Golkar mendapatkan sambutan antusias dari Ketua Golkar Tana Toraja, Victor Datuan Batara. Ia mengatakan hari ini adalah hari yang sangat baik untuk DPD II Tana Toraja.

“Hari ini merupakan momen yang sangat baik, karena selain acara pelantikan kita yang sudah berjalan baik sesuai rencana, kita juga sangat berbahagia dengan kembalinya orang tua kita, Bapak Amping Situru’,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi’ meyakini Golkar Tana Toraja kembali berjaya.

“Selamat datang kembali kepada Bapak Amping Situru’, kita semua tahu dulu bagaimana jayanya Golkar saat dipimpin Bapak Amping Situru’, semoga kedepan kita semua bersama-sama memenangkan Partai Golkar,” kata Welem.