Mantan Pramugari Ini Buka Suara Soal Dugaan Prostitusi di Maskapai Garuda Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Seorang Mantan Pramugari di maskapai Garuda Indonesia buka suara soal dugaan prostitusi yang sebelumnya telah dibeberkan oleh akun Twitter @digeeembok.

Mantan pramugari Garuda bernama Kamboja (bukan nama sebenarnya) ini mengaku bahwa dirinya mempunyai kesaksian mengenai petinggi Garuda Indonesia yang disebut dalam akun tersebut.

Dilansir dari Suara, Selasa, 10 Desember 2019, Kamboja diketahui bekerja sebagai pramugari di pesawat Garuda sejak tahun 2010.

Baca Juga: Sering Tak Disadari, Perilaku Penumpang Pesawat yang Dibenci Pramugari

Ia mengaku tidak kaget dengan cuitan akun Twitter @digeeembok ketika membuka aib para direksi di era kepemimpinan I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra alias Ari Ashkara yang akhirnya dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

“Itu (cerita soal prostitusi di Garuda) benar. Benar, benar, benar sekali,” ujarnya secara eksklusif kepada Ayobekasi.net (jaringan Suara.com), Senin, 9 Desember 2019.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Garuda Indonesia Sabet Penghargaan di Ajang...

Sebelumnya, akun Twitter @digeeembok mengunggah cuitan tentang dugaan prostitusi di maskapai pelat merah tersebut.

‘’Germo Jahat yang memperlakukan pramugari sebagai ‘pelacur’ adalah seorang VP Awak Kabin Garuda. Teman-teman dekatnya atau pilot-pilot senior memanggil dia dengan panggilan ‘Provider’. Mau tahu siapa dia? Pak @erickthohir nih kualitas pegawai BUMN dah kaya germo,” cuit akun Twitter tersebut.

Bahkan, Kamboja mengatakan bahwa dirinya mengenal orang yang dimaksud oleh akun Twitter itu. Salah seorang pejabat yang dimaksud, kata Kamboja, memang benar merupakan VP Cabin Crew.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, Garuda Indonesia Sabet Penghargaan di Ajang...

Ia mengatakan, oknum pejabat tersebut telah melakukan kejahatan prostitusi itu sejak lama, jauh sebelum Ari Askhara menjabat Dirut Garuda.

“Dari dulu dia sudah begini, tapi beda kasusnya bukan ngejual pramugari ke petinggi, tapi lebih ke thread nomor 82 yang dicuit @digeeembok,” ujarnya.

Kamboja mengaku, saat masih aktif sebagai pramugari dulu dirinya tak pernah ditawari aneh-aneh oleh oknum pejabat Garuda tersebut.

Namun, banyak teman-temannya yang memiliki pengalaman langsung dengan oknum itu. Jika teman-temannya menolak untuk ‘ditiduri’ maka mereka diancam di PHK.

Ia pun berharap kasus pemecatan Ari Askhara akibat penyelundupan Harley Davidson dan sepeda Brompton menjadi titik awal kebangkitan bagi maskapai Garuda Indonesia.

“Aku berharap kasus ini jadi titik awal kebangkitan Garuda, dan pemerintah atau pihak berwenang bisa mengusut kasusnya secara tuntas,” ujarnya.

Bagikan