Masuk

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel Yusran Sofyan Resmi Gabung Bersama Partai PPP

Komentar

Terkini.id, Makassar – Mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel, Yusran Sofyan Periode 2014-2019 akhirnya resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), pada saat Musyawarah Kerja Wilayah di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Senin (3/10/2022) kemarin 

Yusran Sofyan memiliki pertimbangan tersendiri untuk bergabung dengan partai berlambang Kakbah ini, walau kata dia sangat sulit meninggalkan partai Gerindra.

“Tentunya memang ini keputusan yang sangat sulit tapi saya ingin menyampaikan bahwa dalam 5 tahun ini saya intens berhubungan dengan beberapa ulama di Sulsel dan beberapa dari mereka menyarankan untuk bergabung dengan PPP,” katanya saat dikonfirmasi, Selasa (4/10/2022).

Baca Juga: Rezki Mulfiati Lutfi Ingatakan Jaga Kesehatan di Musim Penghujan

Dirinya juga menyebutkan pekan lalu telah melakukan komunikasi dengan Ketua DPW PPP, Imam Fauzan jika dirinya akan bergabung dengan PPP.

“Minggu lalu setelah berdiskusi secara mendalam dengan ketua DPW PPP Sulsel dan dari interaksi itu saya mengagumi karakter beliau, baik itu secara prospektif maupun unsur-unsur kebaikan yang dimilikinya sebagai politisi. Maka saya memutuskan untuk bergabung dengan partai PPP. Bismillah,” tegasnya.

Disinggung apakah ada perbedaan pandangan dengan partai Gerindra sehingga dirinya hengkang dari partai besutan Prabowo Subianto yang telah mengantarkan dirinya sebagai wakil ketua DPRD Sulsel Periode 2014-2019. Dirinya menyebutkan beda pandangan sama sekali tidak ada.

Baca Juga: DPW PPP Maluku Usulkan Ganjar dan Anies Jadi Capres 2024: Hanya Usulan!

“Dan saya sangat bersyukur bisa dibesarkan oleh partai ini (Gerindra). Tapi ada kalanya kita mesti memutuskan langkah terbaik secara personal,” jelasnya.

Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan mengatakan, bergabungnya Yusran Sofyan di partai PPP merupakan kekuatan baru, apalagi mantan pimpinan DPRD Sulsel tersebut memiliki pengalaman dalam perpolitikan di Sulsel pada khususnya.

“Ini kekuatan bagi kami dan kita ketahui pastinya pak Yusran memiliki basis jelas, yang nantinya akan menjadi penambah suara PPP pemilu nanti,” jelasnya.

(*)