Ma’ruf Amin Disoroti Terkait Investasi Miras, Said Didu: Semoga Tidak Sedang Ditugaskan Mencari Dalil Pembenaran

Terkini.id, Jakarta – Kabar mengenai dibukanya pintu izin investasi untuk industri minuman keras (miras) masih terus diperbincangkan oleh publik.

Salah satu hal yang disoroti dalam hal ini yaitu sosok Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga seorang Kiai.

Beberapa tokoh publik dan juga warganet menuntut agar Ma’ruf Amin bersuara terkait izin investasi miras ini.

Baca Juga: Anggota DPD Kritik Pedas Komisaris Pelni, Said Didu Skeptis: Mereka...

Di twitter, tagar ‘Tolak Investasi Miras’ masih menjadi trending nomor satu dengan jumlah cuitan sebanyak 10,8 ribu.

Sementara itu, cuitan dengan topik ‘Pak Wapres’ mencapai 3.468 cuitan, topik ‘Pak Kyai’ sebanyak 1.687 cuitan, serta ‘ulama’ sebanyak 8.804 cuitan.

Baca Juga: Publik Tak Puas dengan Kinerja Maruf Amin, Jubir Wapres: Wajar...

Cuitan dalam cetiga topik tersebut mayoritas berhubungan dengan Ma’ruf Amin yang masih terus diminta bersuara terkait miras.

“Saat negara mau izinkan investasi miras, apa Pak Wapres akan diam saja? Tidak meronta iman Islammu? Tidak tergerak lagi untuk mencegah kemungkaran dengan tanganmu? Atau setidaknya dengan lisanmu? Atau kau cukup membencinya dalam hati? Kalau begitu kami paham kekuatan imanmu,” tulis pemilik akun @nung_306.

Selain warganet, tokoh publik juga turut mempertanyakan posisi Ma’ruf Amin dalam hal ini, salah satunya yaitu Muhammad Said Didu.

Baca Juga: Said Didu: Bagaimana Logikanya Komut KAI Itu Ketua PBNU?

Said Didu menyinggung bahwa semoga saat ini Ma’ruf Amin tidak sedang ditugaskan untuk mencari dalil pembenaran atas izin investasi miras tersebut.

“Semoga tidak sedang ditugaskan mencari dalil pembenaran,” tulis Said Didu di akun twitter @msaid_didu pada Sabtu, 27 Februari 2021.

1 2
Selanjutnya
Sponsored by adnow
Bagikan