Makassar Terkini
Masuk

Ditantang Masinton Nyapres Lewat Partai Lain, Gus Umar: Den Ganjar Berani Nggak?

Terkini.id, JakartaGanjar Pranowo ditantang oleh Politikus PDIP Masinton Pasaribu untuk maju di Pilpres 2024 mendatang dari partai lain.

Menanggapi hal tersebut, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Syadat Hasibuan alias Gus Umar ikut mengomentari.

Gus Umar mengaku menunggu langkah yang diambil oleh Ganjar, apakah Ganjar berani untuk meninggalkan PDIP demi ambisi untuk maju di Pilpres nanti.

Den ganjar ditantangi nih sama bro @Masinton,berani gak pindah partai demi ambisi anda jadi presiden,” tulisnya di Twitter pribadinya, dilihat pada Kamis 9 Juni 2022.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa relawan Ganjar Pranowo melakukan deklarasi untuk mendukungnya maju di Pilpres 2024 mendatang.

Oleh karena itu Masinton Pasaribu menantang Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang dengan mengendarai partai lain.

Sebab hingga saat ini, PDIP belum memutuskan sosok yang akan diusung untuk maju sebagai capres pada pemilu nanti.

“PDIP punya pengalaman, jangan ditekan dengan cara-cara deklarasi palsu, kekuasaan yang menindas zaman Orde Baru kita,” kata Masinton dalam acara diskusi CNNIndonesia TV, Selasa 7 Juni 2022.

“Masa kita memaksa partai untuk mendeklarasikan nama tertentu dengan modal pencitraan tadi, menciptakan deklarasi-deklarasi?,” sambungnya.

Bahkan Masinton memberi saran agar Ganjar Pranowo buat partai lain saja, agr bisa jadi capres.

“Kalau berani, nyapres saja dari partai lain atau bikin partailah,” tambahnya lagi.