Masyarakat Galesong Kabupaten Takalar Keluhkan Kelangkaan Pupuk ke Fachruddin Rangga

Terkini.id – Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Partai Golkar, Fachruddin Rangga menerima keluhan masyarakat di desa Pattinoang, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, terkait kelangkaan pupuk.

Kelangkaan pupuk tersebut diungkapkan Dg Sanging, salah satu tokoh masyarakat saat menghadiri kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (Kundapil) politisi Golkar tersebut di desanya, Minggu 20 Maret 2022.

“Rerata masyarakat mengeluhkan kelangkaan pupuk di derah ini sehingga membuat petani menjerit. Tentu ini akan menjadi bahan kami untuk kemudian kita bahas di DPRD Sulsel bersama pemerintah nantinya,” kata Fahcruddin Rangga.

Baca Juga: Ketua Komisi E DPRD Sulsel Kunjungi Dinas Pendidikan, Bahas Persoalan...

Dia menjelaskan kundapil yang dilakukan merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan informasi dan masukan sebagai bahan evaluasi dari fungsi pengawasan.

Momentum inilah yang digunakan pimpinan dan anggota DPRD Sulsel untuk memonitoring dan pengawasan terhadap kegiatan yang pembiayaannya menggunakan APBD Provinsi Sulawesi Selatan khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021.

Baca Juga: DPRD Provinsi Sulsel Usulkan Perubahan Tata Tertib Dewan

Sebelum melakukan dialog dengan masyarakat Rangga, berkesempatan mengunjungi lokasi jalan tani yang dikerja tahun lalu 2021.

Turut hadir dalam dialog Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan kelompok penerima manfaat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda.

Hadir pula pula Babinsa dan Babinkamtibmas dan anggota Badan Perwakilan Desa (BPD) Desa Pattinoang.

Baca Juga: DPRD Provinsi Sulsel Usulkan Perubahan Tata Tertib Dewan

Diketahui, walaupun kondisi covid 19 sudah agak melandai namun pelaksanaan kegiatan kundapil ini tetap menerapkan protap protokol kesehatan.

Namun ia tetap menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menyemprot tangan dengan hand sanitizer, menjaga jarak, dan nengingatkan masyarakat untuk melakukan vaksinasi bagi yang belum.

“Sehingga kita semua dapat melindungi diri dengan meningkatkan kekebalan tubuh,” katanya. 

Bagikan