Mau ‘Ternak Lele’, Fiersa Besari Pamit dari Dunia Musik

fiersa besari

Terkini.id, Jakarta – Musisi dan penulis buku Fiersa Besari memutuskan untuk berhenti sejenak dari gemerlapnya dunia musik.

Fiersa malam ini mempersembahkan konser terakhirnya sebelum memutuskan untuk rehat selama satu tahun lewat konser ‘Menuju Istirahat’ yang digelar pada Sabtu, 11 Januari 2020 di Annex Building Jakarta.

Untuk konser perpisahan kali ini, Fiersa Besari siap membuat kenangan indah untuk para penikmat musiknya dengan suguhan panggung dan lagu-lagu yang tak pernah ia nyanyikan sebelumnya.

Saat ditemui sebelum konser, Fiersa mengakui, konser ‘Menuju Istirahat’ memang sengaja hadir untuk kenang-kenangan bagi penggemar. Meski sudah terbiasa dengan dunia panggung, konser kali ini tetap memberikan rasa gugup.

“Setiap panggung selalu deg-degan. Biasanya lima menit pertama ya harus ngebaca dulu situasi dan penontonnya gimana,” kata Fiersa.

Karena membawakan banyak lagu, Fiersa mengaku takut lupa lirik lagu yang sedang ia bawakan.

“Takut lupa lirik saya tuh orangnya pikunan. Haha. Nanti suka lupa, biasanya langsung (kasih mikrofon ke penonton) gitu kan. Tapi kan ini duduk semua, jadi bingung,” ungkapnya.

“Saya tuh bukan orang yang suka ditonton dengan situasi orang-orang yang duduk, ya. Biasanya kan orang nonton saya itu berdiri, loncat-loncatan, galaunya awal doang, makin akhir makin keringatan gitu,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan alasan kenapa ia memutuskan untuk rehat sejenak.

“Saya ingin ternak lele saja,”kata Fiersa yang disambut gelak tawa para wartawan.

“Beneran, maksudnya itu filosofiloh, ternak lele artinya lebih dekat dengan alam. Saya ingin lebih banyak mendaki gunung, lebih dekat dengan alam,”ungkapnya.

Konser Menuju Rehat Fiersa Besari digelar di Upper Room Annex Building, Jakarta Pusat. Konser bekerja sama dengan pentasin, platform yang memfasilitasi jalannya acara. Fiersa membawakan 20 lagu.

Komentar

Rekomendasi

Sutradara Ternama Dunia Steven Spielberg Dukung Putrinya Main Film Porno

Youtuber Ria Ricis Bikin Histeris Stan Wuling Kumala di TSM Makassar

Warga Makassar, Nantikan Gelaran B & B Jazeera 8 Maret, Ada Aty Kodong

Dukung Titi Berlaga di LIDA 3, Warga Bulukumba Nobar Hingga Larut Malam

Duta Sulawesi Selatan, Titi LIDA Bakal Tampil Malam Ini, Yuk Dukung dan Saksikan

Lagu Teranyar BTS Black Swan Pecahkan Rekor

Punya Wajah Mirip Ip Man, Pria Ini Sebarkan Seni Bela Diri Wing Chun

Malam Tahun Baru, Hotel Citadines Royal Bay Makassar Jadi Pantai Ala Hawai

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar