Maulid Sekaligus Musda Pertama DDI Luwu Utara

Darud Da'wah Wal-Irsyad (DDI) Kabupaten Luwu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

Terkini.id,LutraDarud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) Kabupaten Luwu Utara menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Pertama yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M.

Kegiatan yang mengangkat tema “meneguhkan trilogi DDI dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Luwu Utara yang religius” digelar di Pondok Pesantren Al-Mujahidin DDI Masamba, Sabtu 30 November 2019.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Kapolres Luwu Utara AKBP. Agung Danargito, Al-Mukarram Pengurus Besar DDI Sulawesi Selatan DR. KH. Muh. Yahya Ahmad LC,MA Kakan Kemenag Kabupaten Luwu Utara Drs Nurul Haq, dan Kabag Kesra Andi Sarappi.

Bupati Luwu Utara dalam sambutannya menyampaikan atas nama pemda mengapresiasi atas terselenggaranya Musyawarah Daerah DDI kabupaten Luwu Utara untuk pertama kalinya semenjak dibentuk pada tahun 1947 di kabupaten Soppeng.

“Semenjak DDI dibentuk dikabupaten Luwu Utara pada tahun 1989 belum pernah diadakan Musda seperti ini dan hal ini menjadi perhatian Pemda untuk  menyalurkan bantuan atau support dana hibah kelembaga pendidikan agama yang dikelola oleh pemerintah maupun organisasi yang ada dikabupaten Luwu Utara,” ujarnya.

Indah menuturkan, pemerintah telah berkomitmen untuk mengalokasikan dana dari APBD sebanyak 1 persen atau 13 miliar untuk kegiatan keagamaan dan sosial keagamaan serta RPJMD kabupaten Luwu Utara seperti bedah rumah, pembangunan pondok pesantren serta pembangunan pondok Tahfidz Alquran.

“Kita berharap melalui kegiatan Musyawarah Daerah DDI kabupaten Luwu Utara yang pertama ini dapat menjadi berkah, motivasi bagi kita dan sebagai sebab tertolaknya bala di kabupaten Luwu Utara,” ungkap IDP.

Dalam kegiatan ini, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan asrama Tahfidz Alquran sebesar Rp100juta kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mujahidin DDI Masamba.

Komentar

Rekomendasi

Indah Putri Indriani Pasang Papan Peneng BSPS di Lutra

3 Tahun, Pemda Sudah Bedah 1.704 Rumah Warga Miskin Lutra

BMKG Prediksi Angin Monsun Bakal Melintas di Sulsel, Berikut Himbauan Bupati Lutra

Bupati IDP Minta Penyusunan APBDes Akhir Januari Tuntas

Tahun 2020, Kinerja ASN Lingkup DPRKP2 Lutra Lebih Cepat dan Disiplin

Resmikan Bendungan Daerah Irigasi Eno di Seko, Gubernur Sulsel: Ini Inovasi Luar Biasa Bupati Lutra

Salut, Bupati IDP Serahkan Bantuan Ratusan Juta ke Puluhan Wirausaha Pemula

Puluhan Anggota BPD Rongkong Dilantik

Bupati IDP Jajal Kapal Rakyat Bantuan Kemenhub

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar