Megawati Himbau Eceng Gondok Jadi Pangan Rakyat, Warganet Geram: Rezim Kodok!

Terkini.id, JakartaKetua Umum PDIP kembali buat geger publik, dirinya menghimbau eceng gondok dijadikan pangan rakyat.

Pernyataan itu disampaikan Megawati Soekarnoputri saat Rakernas PDIP beberapa hari lalu, disampaikannya di hadapan para kader PDIP.

Bahkan dikabarkan bahwa Presiden Jokowi turut hadir dalam pertemuan itu. Video pernyataan Megawati yang terekam itu kemudian diunggah oleh akun twitter @Lelaki_5uny1, sebagaimana dilansir Terkini.id pada Jum’at, 24 Juni 2022.

Baca Juga: Akun Bobby Andhika Unggah Foto Jokowi dan Ganjar Sedang Nyapu:...

Mulanya, Megawati menceritakan bahwa dirinya sempat membahas masalah pangan dengan Presiden Jokowi secara khusus.

Pembahasan itu dibicarakan Ketua Umum Megawati bersama Presiden Jokowi sebelum Rakernas PDIP, yang dimana video itu sempat viral.

Baca Juga: Megawati: di RI Hanya Saya Satunya Lho yang Prof Mau...

“Tadi di ruang tunggu saya masih sempat mengatakan bapak (presiden) tolonglah untuk menginstruksikan yang namanya kedaulatan pangan itu harus benar-benar dilaksanakan,” ujar Megawati menyampaikan.

Megawati menceritakan kemudian Presiden Jokowi menjelaskan bahwa hal tersebut sedang dikerjakan oleh pemerintah.

“Dan beliau mengatakan tadi, itu sudah berjalan mulai sekarang ibu,” ujar Megawati menceritakan.

Baca Juga: Megawati: di RI Hanya Saya Satunya Lho yang Prof Mau...

Setelah itu, Megawati juga menceritakan obrolannya dengan pak Basuki, pembahasan antara keduanya itulah tentang eceng gondok.

Megawati menyampaikan kepada Basuki bahwa eceng gondok itu serumpun dengan genjer, sehingga dapat dijadikan pangan rakyat.

“Kalau tadi berbicara dengan pak Basuki, menteri PUPR, beliau mengatakan mengenai eceng gondok,” ujar Megawati menceritakan.

“Tapi saya terus bilang itu jangan dibuang percuma, karena sebetulnya eceng gondok karena serumpun dengan genjer itu dapat juga dijadikan bagian dari pangan rakyat,” ujar Megawati menyampaikan.

Video itu menuai komentar warganet, salah satu warganet dengan akun twitter @BukanCebongDong menuliskan komentar tentang video itu.

Komentar netizen (twitter @Lelaki_5uny1)

“Masyarakat dihimbau makan eceng gondok pejabatnya makan duit rakyat…. Parah rezim kodok,” tulis sang warganet mengomentari.

Bagikan