Mengejutkan! Ini Alasan Kenapa Warga +62 Penasaran dengan Serial Squid Game

Terkini.id, Jakarta – Serial terbaru asal Korea Selatan (Korsel) Squid Game ini menjadi trending topik dan menempati urutan teratas dalam berbagai platform tayangan streaming.

Kini menjadi perbincangan hangat di mana-mana, warga +62 turut meramaikan serial ini dan membeberkan hal-hal yang menarik.

1. Terinspirasi dari Kehidupan Sang Sutradara

Serial yang tayang  17 September 2021 di seluruh dunia, marupakan hasil dari inspirasi dari kehidupan sang sutradara sendiri, lho. Selama konferensi pers untuk serial squid game, sutradara asal Korsel Hwang Dong-huk memberitahu bahwa dirinya pertama kali menulis naskahnya di tahun 2008.

Baca Juga: Trending Tagar Oknum Aparat Brengsek, Warganet: Kok Belagunya Depan Rakyat

Cerita dalam serial ini pun nyata dan dialami olehnya, Hwang pernah terlilit utang, seperti 456 peserta dalam film tersebut. Hal itu membuatnya berpikir jika ada permainan seperti di film, pasti Hwang akan ikut untuk mendapatkan hadiahnya.

2. Kesulitan Mencari Investor dan Aktor

Di sisi lain, Hwang menjelaskan dirinya telah rampung menyelesaikan skrip untuk Squid Game pada tahun 2009 lalu, namun idenya tidak di respons baik oleh kalangan perfilman. Banyak orang yang merasa naskahnya terlalu asing, brutal, dan plot yang sulit dimengerti dan rumit. 

3. Squid Game adalah Serial Multi Genre

Baca Juga: Karakter VIP Squid Game Ternyata Terinspirasi dari Presiden Negara Ini

Jika Marvel memiliki multiverse, Squid Game dianggap memiliki multigenre.

Sutradara sekaligus penulisnya, Hwang Dong-yuk memberikan sensasi sekaligus rasa yang lebih untuk dinikmati setiap penontonnya. Squid Game termasuk thriller, edgy, horror, serta drama. Bahkan, berisi dark jokes yang membuatnya lebih seru untuk ditonton para penggemar film.


4. Set Realistis, Efek CGI Minimalis

Sang sutradara menginginkan agar set yang digunakan dalam pembuatan film, mampu memperlihatkan gambar yang lebih realistis dan setuju untuk menggunakan CGI efek yang minimalis.

Baca Juga: Karakter VIP Squid Game Ternyata Terinspirasi dari Presiden Negara Ini

Sehingga Squid Game memiliki visual yang menakjubkan di setiap serinya, tim produksi juga menggunakan boneka berukuran besar dan detail dari tiap hal yang perlu diperhatikan.

5. Penuh Teka-teki

Latar dalam ruangan yang penuh dengan kasur dan menutupi dinding asrama, bertujuan agar permainan dalam ronde ada peserta yang tereliminasi sehingga jumlah peserta yang tereliminasi tersebut, kasurnya juga mengikuti.

Sekilas, lukisan-lukisan yang ada menyerupai buku anak-anak. Sehingga lukisan di dinding tersebut terabaikan oleh peserta.

Padahal, lukisan tersebut memiliki tujuan penting dalam membantu para peserta untuk menang.

Namun jangan lupa, Netflix menyematkan rating 18+ untuk serial ini. Rating 18+ biasa disematkan jika ada unsur kekerasan, seks, telanjang dan adegan bunuh diri dalam drama thriller. Dengan begitu, anak di bawah usia tersebut tidak dianjurkan untuk sebelum usia 18 tahun.

 

referensi: https://www.cnbcindonesia.com/lifestyle/20211003115515-33-281003/cek-fakta-kenapa-warga–62-penasaran-sama-serial-squid-game

Bagikan