Mengintip Ujian Semester di SMA Al Ihsan Lekopancing

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Kepala SMA Al Ihsan Lekopancing Maros HM Saleh Rowa (tengah) ber foto bersama beberapa guru hari ini (13/12).

Terkini.id, Maros – Pelaksanaan Ujian Semester Ganjil hari ke-5 di SMA Al Ihsan Lekopancing Maros terlaksana dalam suasana kondusif tanpa hambatan yang berarti.

Hal itu terlihat ketika Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I Disdik Sulsel, M Haris menyambangi sekolah ini, Jumat (13/12).

Kepala SMA Al Ihsan Lekopancing HM Saleh Rowa di sela-sela pelaksanaan ujian semester ganjil mengatakan, jumlah siswa yang ikut semester ganjil tahun ini, untuk kelas X ada 2 rombongan belajar (rombel) dengan jumlah 46 siswa.

Sementara untuk kelas XI berjumlah 66 siswa yang dibagi 2 rombel, dan untuk kelas XII ada 2 rombel dengan jumlah siswa 45 siswa. Jadi total jumlah siswa keseluruhan dari kelas X, XI, dan XII berjumlah 157 orang.

“Khusus untuk kelas X dan XI pelaksanaan semesternya masih sistem manual dan untuk siswa kelas XII menggunakan Android,” jelas Mantan Kepsek SMPN 1 Tanralili Maros ini.

Menarik untuk Anda:

Menurut Saleh Rowa, dari 157 siswa yang dimiliki sekarang ini dibina 16 tenaga pendidik, terdiri 2 berstatus PNS, 10 guru tetap yayasan (GTY), 3 guru honor, dan 1 guru honor daerah provinsi.

Kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki SMA Al Ihsan terlihat masih belum memadai. Olehnya itu, Kepsek Saleh Rowa sangat berharap adanya perhatian dan bantuan dari pemerintah terkait untuk terpenuhinya sarana dan prasarana sekolah ini.

“Harapan Kami saat ini adalah berharap ada perhatian dan bantuan dari pemerintah berupa komputer untuk kelancaran pelaksanaan ujian semester dan ujian akhir. Selain itu, bantuan rehab sangat didambakan sekolah ini untuk pembenahan beberapa sarana,” harap Kepsek dan Ketua Yayasan Al Ihsan Lekopancing, Tanralili, Maros ini.

Citizen Report: M Haris (Kasi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah I) Melaporkan dari Maros

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Perpadi Pinrang Tak Hadir, Syamsuri: RDP Akan Saya Jadwalkan Ulang

HMPI Korwil Sul-Sel Sambangi Universitas Hasanuddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar