Masuk

Menjelang Pilpres 2024, Relawan Pendukung Jokowi Menggelar Musra di 34 Provinsi

Komentar

Terkini.id, Jakarta- Sebanyak 17 organisasi relawan yang mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) guna menjaring Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang nantinya akan di dukung pada Pilpres 2024 mendatang. 

Perhelatan pertama kali dilakukan sebagai Musyawarah Rakyat Indonesia diselenggarakan di Bandung (Jabar) dan nantinya akan berlanjut ke daerah lainnya hingga pertengahan tahun 2023.

“Musra Indonesia digelar untuk menjaring aspirasi rakyat secara langsung di 34 Provinsi. Bandung, Jawa Barat,  menjadi kick- of Musra Indonesia”, ungkap Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea di kutip dari CNNIndonesia pada 26 Juli 2022.

Baca Juga: Ade Armando Yakin Anies Baswedan Bakal Menang Jika Ganjar Pranowo Tak Maju

Selain itu, Ketua Panitia Musra Indonesia Panel Barus mengatakan musyawarah ini nantinya akan menjadi wadah untuk merekam aspirasi masyarakat. 

Para relawan Jokowi ingin mengusung kandidat yang benar-benar di pilih oleh rakyat. 

Oleh karena itu mereka mereka menggelar musyawarah untuk menjaring aspirasi masyarakat mengenai capres dan cawapres dari 34 provinsi. 

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Adapun 17 organisasi relawan yang ikut dalam Musra adalah PROJO, Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Seknas Jokowi, Bara JP, JK Center, Almisbat. 

Kemudian RPJP, Duta Jokowi, Kornas Jokowi, RKIH, JAMAN, GAPURA, Indeks, KIB, Sekber Jokowi Nusantara, KA-PT, serta Maluku Satu Hati. 

Diketahui sebelumnya, Jokowi meminta relawan pendukungnya untuk tidak terburu-buru untuk menentukan dukungan terhadap Capres. 

Ia meminta untuk para pendukungnya terlebih dahulu menjaring aspirasi rakyat.