Mobil Kemensos RI Tabrak Lari Tetangga Danny Pomanto

Terkini.id, Makassar – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menjenguk pesepeda korban tabrak lari yang terjadi di Jalan Nusantara. Korban tersebut diketahui bernama Muh Ridwan atau Wawan.

Berdasarkan rekaman CCTV, mobil rescue plat merah B 9551 PSD datang dari arah Pelabuhan menuju Jalan Ahmad Yani.

Mobil rescue tersebut terlihat tiba-tiba keluar jalur dan menabrak rombongan pesepeda di Jalan Nusantara.

Baca Juga: Wali Kota Makassar Ancam Bubarkan Perusahaan Daerah, Ini Alasannya

Tampak, mobil berwarna biru itu berusaha mengerem, namun tabrakan tidak dapat terhindarkan. Usai menabrak, beberapa detik mobil berhenti. 

Namun setelah mengamati keadaan sekitar, mobil tersebut tancap gas. Beberapa teman pesepeda berusaha menahan mobil dinas tersebut namun gagal.

Baca Juga: Danny Pomanto Sebut Tubuh Birokrat di Pemkot Makassar Rusak Sekali

Hingga kini belum diketahui mobil tersebut milik instansi mana. Kondisi pesepeda yang ditabrak mengalami luka yang cukup parah dibagian wajah

“Pagi ini saya menjenguk korban tabrak lari di Jalan Nusantara dimana kejadiannya terjadi hari Rabu pagi, 28 Juli 2021,” kata Danny Pomanto, Jumat, 30 Juli 2021.

Danny mengatakan korban tabrak lari tersebut adalah tetangganya. Rumah wawan berada di Jalan Amirullah, Lorong 5. Wawan tampak mengenakan perban pada pelipis kirinya.

Baca Juga: Demi Penghematan Anggaran, Danny Pomanto Batalkan Anggaran Mobil Dinas

“Tidak jauh dari kediaman saya,” sebutnya.

Saat mengunjungi rumah korban, Danny memberikan bantuan dan memberi penguatan bahwa pelaku tengah dalam pengejaran pihak berwajib. 

“Pihak berwajib akan menemukan pelaku tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” kata Danny.

Seksi Operasi Damkar Makassar, Cakrawala mengatakan kendaraan rescue yang terlibat dengan laka lantas tersebut dipastikan bukan dari instansi Damkar Makassar.

“Hampir semua daerah memiliki kendaraan seperti itu. Kalau tidak salah bantuan hibah ke dinas sosial. Kalau mirip bisa dipastikan pasti mirip karena memang 1 jalur dalam pendistribusiannya,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam mengatakan pihaknya masih menyelidiki identitas sopir yang menabrak  pesepeda tersebut.

Pemilik mobil itu ditengarai dari Kemensos. 

“Iya sudah tau, itu dari Kemensos. Sementara ini ditelusuri dulu ini mobil apakah dari (Dinsos) Provinsi atau kota atau Kabupaten,” kata dia.

“Lukanya itu robek di pipinya sebelah kiri, luka lengan sebelah kiri. Sudah keluar dia, perawatan ringan saja,” ungkapnya.

Terpisah, Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan permintaan maaf. Lewat akun media sosial Facebook. Setelah beredar kabar mobil rescue Kementerian Sosial RI menabrak rombongan pengendara sepeda di Kota Makassar.

“Hari ini saya telah mendapat info dan membaca dari medsos, bahwa mobil rescue milik Dinsos PMD Takalar telah menabrak pasapeda di Makassar,” tulis Syamsari Kitta, Jumat 30 Juli 2021.

“Oleh karena itu sebagai pribadi dan atas nama Pemkab Takalar memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kejadian ini,” sambungnya kemudian.

Syamsari Kitta mengaku telah menugaskan Kepala Dinas Sosial dan Pemerintah Daerah Takalar untuk mengurus dan menyelesaikan kasus ini.

Bagikan