Moment Lebaran, Bupati Gowa Ajak Masyarakat Jaga Kekompakan

Bupati Gowa bawakan sambutan Lebaran Idul Fitri

Terkini.id,Gowa – Masyarakat Kabupaten Gowa penuh suka cita merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, di Masjid Agung Syech Yusuf Gowa, Rabu, 5 Juni 2019. Meski hujan gerimis jamaah tetap antusias melangsungkan Salat Idul Fitri.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya, mengajak seluruh warga Gowa untuk selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan.

Apalagi saat ini dalam masa merayakan kemenangan agar senantiasa istiqomah dalam melaksanakan tindakan atau kegiatan yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Hari kemenangan ini sesungguhnya mengantar harkat dan martabat kita sebagai manusia dalam menjalani kehidupan dan meraih predikat taqwa,” kata Adnan.

Dalam kesempatan itupun, Adnan tak lupa berterima kasih kepada seluruh warga Gowa yang telah ikut serta menjaga ketentraman, kedamaian dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa selama tiga tahun pemerintahannya ini.

Dirinya membeberkan, setidaknya selama ramadan, Kabupaten Gowa meraih keberkahan yang dapat dirasakan bersama, baik itu masyarakat langsung maupun Pemerintahan Kabupaten Gowa.

“Pada Ramadan 2019 ini, Gowa Alhamdulillah meraih tiga penghargaan nasional. Diantaranya dari Kemendagri yakni predikat penyelenggaraan pemerintahan terbaik, Gowa berada di rangking 21 dari 396 kabupaten/kota yang dinilai, kita naik 10 peringkat,” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Selain itu, lanjut Adnan, Kabupaten Gowa kembali mendapat penghargaan opini WTP dari BPK untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut. Serta meraih predikat level 3 dari BPKP. Dari 8 kabupaten yang meraih predikat, Gowa mandapatkan penghargaan tanpa catatan.

” Ini semua berkat usaha, kekompakan, kerjasama dan doa masyarakat Kabupaten Gowa, sehingga kita mampu meraih semua itu, serta alhamdulillah hingga saat ini kami telah meraih 68 penghargaan selama tiga tahum kepemimpinan saya dan pak wabup,” ungkapnya

Olehnya itu, Adnan meminta warga untuk terus mendukung dan mengevaluasi kinerja pemerintah apabila masih ada yang dirasa kurang. Apalagi tahun ini merupakan tahun pembangunan infrastruktur fisik. “Program tahun 2019 ini, kita fokus pada pembangunan infrastruktur, namun tidak mengesampingkan non fisik. Sehingga mari kita tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan, menuju Gowa yang lebih baik, aman dan sejahtera dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai Penceramah Syekh Muhammad Jaber.

Berita Terkait
Komentar
Terkini