Makassar Terkini
Masuk

MUI Beri Peringatan ke Sukmawati yang Pindah Agama: Jangan Ada Cerca!

Terkini.id, JakartaMajelis Ulama Indonesia (MUI) ikut angkat suara soal keputusan Sukmawati Soekarnoputri yang pindah agama dari Islam ke Hindu.

MUI memberikan peringatan bahwa Sukmawati dilarang menghina atau merendahkan kepercayaan lamanya setelah menjadi pemeluk agama Hindu.

Wakil ketua MUI, Anwar Abbas mendesak agar Sukmawati lebih fokus dalam menjalani kesehariannya sebagai pemeluk agama Hindu.

Sehingga, kata Anwar, perempuan 70 tahun itu tak perlu lagi menyinggung kepercayaan lamanya, yakni Islam.

“Saya meminta kepada Ibu Sukmawati karena ibu sudah pindah agama maka jadilah ibu pengikut agama hindu yang baik,” ujar Anwar Abbas, dikutip dari Hopsid, Minggu, 31 Oktober 2021.

“Jagalah persatuan dan kesatuan serta keutuhan bangsa ini dengan baik,” lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa sebaiknya Sukmawati bisa lebih fokus dalam menjalani agama barunya dengan baik sehingga bisa saling menghormati antar umat beragama.

“Ibu sekarang sudah tidak beragama Islam lagi maka ibu fokus sajalah dengan agama baru tersebut dan kami umat Islam akan menghormatinya,” tuturnya.

Ia berharap, agar kepindahan tersebut bisa membuat para pihak saling menghormati dan berdampingan secara damai.

Lebih lanjut, ia menegaskan agar tak ada lagi kata yang menjurus kepada cercaan, makian, apalagi menjelek-jelekkan.

“Untuk itu saya berharap supaya kita saling hormat menghormati dan mari kita hidup berdampingan secara damai,” jelas Wakil Ketua MUI itu.

Jangan ada cerca mencerca serta jelek menjelekkan di antara kita karena itu aka merusak hubungan baik kehidupan antar umat beragama,” tandasnya.