Mundur Sebagai Ketua KPU Sulsel, Diduga Adanya Tekanan Dari Pihak Luar

Tiga Komisioner KPU Sulsel yaitu, Fatmawati, Faisal Amir dan Asram Jaya menggelar konperensi pers, di Aula Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu 24 November 2019.

Terkini.id — Munudurnya Misnah M Attas sebagai Ketua KPU Sulsel masih menjadi tanda tanya.

Pasalnya sampai saat ini belum ada penjelasan yang jelas terkait dengan pengunduran diri Misnah M Attas yang digantikan oleh Faisal Amir yang ditunjuk menjadi Plt Ketua KPU Sulsel.

“Misna M Attas mengeluarkan surat pengunduran dirinya pada 19 November 2019, di mana surat itu ditandatangani dengan kesadaran dan tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” kata Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati, melalui konferensi pers, di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Minggu 24 November 2019.

Mundurnya Misnah sebagai ketua diduga adanya tekanan dari pihak luar, bahkan dikait-kaitkan dengan persoalan Caleg terpilih DPRD Sulsel yaitu, Novianus YL Patanduk (PDIP) dan Misriani Ilyas yang hingga saat ini belum dilantik.

Sehingga diduga Misnah tidak mau memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) kedua caleg terpilih tersebut.

Hanya saja, pada konfrensi pers yang dihadiri tiga dari tujuh komisioner yaitu, Fatmawati, Asram Jaya dan Faisal Amir, ketiganya kompak tidak ingin menanggapi hal tersebut.

“Kalau alasan mundurnya Ibu Misnah, silahkan tanya langsung yang bersangkutan. Terkait dengan dua caleg terpilih, itu tetap berproses,” pungkas Fatmawati.

Fatmawati menambahkan, penunjukan Faisal Amir sebagai Plt Ketua KPU Sulsel berdasarkan hasil rapat pleno usai Misnah menyatakan mundur dari jabatan ketua.

“Kita juga sudah mengirim surat pergantian ke pimpinan KPU RI, tinggal kita menunggu KPU RI menetapkan ketua definitif. Sementara ibu Misna mengisi jabatan Faisal Amir yaitu Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Pengembangan SDM,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pemprov Sulsel Didesak Bagikan Masker Gratis ke Masyarakat

Banyak Warga Makassar Keluar Rumah Tanpa Menggunakan Masker

Dua Pasien Covid-19 di Sulsel Dikabarkan Sembuh, Besok Akan Bertambah Lagi

Gubernur Sulsel Tinjau Jalan Pintas Soppeng-Barru

Gubernur NA: Pemudik yang Masuk Sulsel Harus Dikarantina

Video Conference Bersama Kemendagri, Sekprov Laporkan Penanganan Covid-19

Gubernur Sulsel: Apapun Upaya Kita Kalau Masyarakat Tidak Disiplin Akan Sia-sia

Gubernur Sulsel: Semua Yang Masuk di Parepare Harus Diisolasi Selama 14 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar