Mustofa Nahrawardaya: Orang-Orang Taliban Bakal Tambah Difitnah Negara-Negara Islamophobia

Terkini.id, Internasional – Politisi Partai Ummat, Mustofa Nahrawardaya mengatakan bahwa kelompok Taliban akan semakin banyak difitnah oleh negara-negara Islamophobia.

Bahkan, Mustofa memprediksi, akan muncul berita yang mengatakan bahwa Taliban lebih berbahaya daripada ISIS.

“Orang-orang Taliban bakal tambah difitnah oleh negara-negara Islamophobia,” katanya melalui akun Twitter TofaTofa_id pada Kamis, 16 September 2021.

Baca Juga: Liputan Demonstrasi Perempuan, Seorang Jurnalis Dipukul Anggota Taliban dengan Gagang...

“Lihat aja ntar. Dugaan saya bakal ada judul berita gini: ‘Kelompok Teroris Taliban Lebih Berbahaya dari ISIS’,” sambungnya.

Bersama pernyataanya, Mustofa membagikan berita bahwa Taliban menemukan rudal balistik peninggalan Uni Soviet yang pernah menghancurkan 6 negeri Islam.

Baca Juga: Ingatkan Kepolisian untuk Dewasa Sikapi Netizen, Mustofa: Lihatlah Umat Islam!...

Dilansir dari VIVA, pasukan Taliban dilaporkan baru saja mendapatkan rudal balistik itu di basis utama Pasukan Perlawanan Nasional Aliansi Utara (NRF) di Lembah Panjshir.

Peninggalan Soviet yang ditemukan Taliban itu adalah peluru kendali (rudal) balistik taktis dengan kode NATO yang disebut Rudal Scud.

Sebagai catatan, Rudal Balistik Scud merupakan senjata yang paling tersohor di eranya. 

Baca Juga: Ingatkan Kepolisian untuk Dewasa Sikapi Netizen, Mustofa: Lihatlah Umat Islam!...

Pasalnya, rudal Scud sangat berbahaya sebab senjata berbobot antara 4 ton hingga 6 ton ini mampu membawa 5 kiloton sampai 80 kiloton hulu ledak nuklir.

Scud telah banyak meruntuhkan berbagai negara, terutama negeri-negeri Islam, seperti Irak, Suriah, Libya, Yaman, Afghanistan Chechnya dan lainnya.

Sejak tahun 1970, Rudal Scud telah digunakan dalam Perang Teluk, Perang Arab, Perang Irak-Iran, Perang Israel, Perang Chechnya, Perang Mesir, Perang Suriah, Perang Libya, Perang Yaman, Perang Afghanistan dan terbaru Perang Nogorno Karabakh.

Ada berbagai jenis rudal balistik yang ditemukan oleh Taliban, yang terbesar adalah rudal balistik 8K14-1 dari sistem 9K72.

Selain itu, ada juga 9M21 dari sistem 9K52 Luna-M alias FROG-7 dan sistem rudal balistik Elbrus atau terkenal dengan Scud-B.

Adapun petinggi Taliban belum memberikan keterangan resmi tentang temuan dahsyat ini. 

Sehungga, belum dapat pula dipastikan apakah rudal-rudal balistik itu aktif atau masih bisa digunakan untuk pertempuran.

Bagikan