Makassar Terkini
Masuk

Sebut Penistaan Agama Semakin Marak Sejak Jokowi Berkuasa, Nicho Silalahi: Pelaku Terkesan Kebal Hukum

Terkini.id, Jakarta – Aktivis dan pegiat media sosial, Nicho Silalahi menilai bahwa penistaan agama semakin marak sejak Presiden Joko Widodo alias Jokowi berkuasa.

Ia juga berpendapat bahwa di era Presiden Jokowi, para pelaku penistaan agama terkesan superior dan kebal hukum.

“Sejak Jokowi berkuasa penistaan terhadap agama Semangkin marak,” kata Nicho Silalahi melalui akun Twitter @Nicho_Silalahi, seperti dikutip Terkini.id pada Sabtu, 25 Juni 2022.

“Mereka yang menjadi pelaku terkesan superior dan kebal hukum,” sambungnya.

Nicho Silalahi pun mengajak rakyat untuk terus berjuang menegakkan keadilan dan menyeret penista agama ke hadapan hukum.

“Untuk itu sebagai rakyat yang sadar kita jangan pernah lelah berjuang untuk tegaknya keadilan dan menyeret para pelaku kehadapan hukum,” katanya.

Bersama pernyatannya, Nicho Silalahi membagikan cuitan @HukumDan yang menunggah foto staf Holywings.

Seperti diketahui, Holywings belakangan ini ramai dibicarakan usai melakukan promosi berupa minuman keras gratis kepada pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

Promo minuman alkohol gratis ini ramai dikritik dan bahkan berujung pada dua laporan polisi atas dugaan penistaan agama.

Dilansir dari Detik News, laporan ini dilayangkan oleh Himpunan Advokat Muda Indonesia dan SAPMA Pemuda Pancasila dan KNPI DKI Jakarta.

Kabdi Humas Polda Metro Jaya, Kombes E Zulpan menyebut kedua laporan itu telah diterima oleh penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

“Terkait dengan adanya laporan tindak pidana penistaan agama melalui media elektronik bahwa saya membenarkan hari ini Polda Metro Jaya terima dua laporan polisi dari dua kelompok berbeda,” kata Zulpan.

“Di mana mereka melaporkan sebagai terlapor adalah pihak Holywings terkait apa yang di-upload di media sosial oleh Holywings yang dianggap menistakan agama tertentu,” tambahnya.

Usai menuai kritikan dari berbagai pihak, pihak Holywings Indonesia telah memberikan permintaan maaf

Berikut permintaan maaf lengkap Holywings melalui akun Instagram resminya, @holywingsindonesia:

Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama Muhammad & Maria. Kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Hollywings Indonesia, dengan sanksi yang sangat berat.

Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama ke dalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Terimalah permohonan maaf kami dan izinkan kami untuk memperbaiki hal ini serta menjadi lebih baik lagi ke depannya.