Ni’matullah Erbe Resmi Dilantik Sebagai Ketua Demokrat Sulsel, AHY Minta Kader Bekerja Tingkatkan Elektabilitas Partai

Terkini.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Ni’matullah Erbe sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel periode 2022-2027, melalui vertual, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Sabtu 28 Mei 2022.

Ulla sapaan akrab Ni’matullah dilantik bersama 260 pengurus Partai Demokrat Sulsel dilantik via virtual oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Meski AHY tidak hadir secara langsung, namun sejumlah elite Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat hadir langsung. Di antaranya adalah Sekretaris Jenderal DPP Teuku Riefky Harsya, Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

Baca Juga: Sindir Politisi Demokrat, Chusnul Chotimah: Bangun Hambalang Aja Kalian Ga...

Adapun struktur kepengurusan berdasarkan surat keputusan (SK) Nomor 88/SK/DPP.PD/DPD/V/2022, Ni’matullah menjabat sebagai ketua, Haidar Majid (Sekretaris), Nurlinda Salengke (bendahara), Januar Jaury Dharwis (Bappilu-Da), Mohammad Asia (BPOKK-DA).

Diketahui, sebanyak 51 persen kursi di kepengurusan yang totalnya 260 orang diisi milenial. Sementara dari total pengurus tersebut, 39 persen di antaranya adalah perempuan.

Baca Juga: Perbedaan Ideologi, PDIP Enggan Bersama Demokrat dan PKS di Pemilu...

Hadir dalam pelantikan antara lain, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan seluruh pimpinan partai politik di Sulsel.

Pada kesempatan itu, AHY mengimbau bahwa, setelah pelantikan kader dan pengurus Demokrat Sulsel dilarang melakukan euforia. 

“Kader harus bekerja dengan bagus untuk meningkatkan elektabilitas partai. Jalankan dengan sebaik-baiknya, larena kita ingin mengembalikan kejayaan,” imbuh AHY.

Baca Juga: Perbedaan Ideologi, PDIP Enggan Bersama Demokrat dan PKS di Pemilu...

AHY juga mengharapkan adanya kolaborasi dengan jajaran partai lain. “Mari kita membangun kolaborasi dan sinergi, kami di demokrat terbuka untuk partai partai lain,” pungkasnya.

Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah Erbe mengatakan, struktur kepengurusan saat ini lebih mengakomodir kelompok milenial. Oleh karena itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, partai juga harus ikut bertransformasi. Partai Demokrat mengambil posisi untuk bersama milenial tersebut.

“Bonus demografi ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan berkontribusi melalui Partai Demokrat. Ini penegasan Ketum AHY pada berbagai kesempatan,” ujarnya.

Maka dari itu, lanjutnya, dalam menyusun kepengurusan bersama formatur, ia mempertimbangkan asas keberlanjutan dan regenerasi. 

“Teman-teman Milenial ini kita siapkan untuk kaderisasi sekaligus regenerasi,” jelasnya.

Ulla juga menjelaskan, bahwa dalam struktur mengakomodir 30 persen kader perempuan, Partai Demokrat lebih banyak lagi. Karena semangatnya memang bukan sekadar memenuhi kuota, tapi memberi ruang dan kesempatan yang lebih besar.

“Dan ini tidak main-main. Lihat saja di DPRD Sulsel, Demokrat menempatkan 10 legislator dan tiga orang di antaranya adalah perempuan,” ungkapnya.

Bagikan