Novel Baswedan yang Pimpin Penangkapan Tersangka Suap Rp46 Miliar Nurhadi Cs

Novel Baswedan
Penyidik senior KPK Novel Baswedan. (Foto: iNews)

Terkini.id, Jakarta – Tersangka gratifikasi dan suap Rp 46 miliar, Nurhadi berasil ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penyidik senior KPK, Novel Novel Baswedan rupanya yang memimpin penangkapan terhadap mantan sekertaris Mahkamah Agung (MA) tersebut.

Seperti diketahu, Nurhadi sebelumnya ditangkap bersama menantunya, RH di kawasan rumah di daerah Simprug, Jakarta Selatan pada Senin 1 Juni 2020.

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto pun mengapresiasi langkah penyidik senior KPK yang mimpin langsung penangkapan buronan lembaga antirasuah itu.

“Bravo. Binggo. Siapa nyana, Novel Baswedan pimpin sendiri operasi & berhasil bekuk buronan KPK, Nurhadi mantan Sekjen MA di Simprug yang sudah lebih dari 100 hari DPO,” kata Bambang lewat akun twitter pribadinya @sosmedbw, Selasa 2 Juni 2020.

Bambang melihat penangkapan Nurhadi, menjadi bukti nyata jika Novel tetap bekerja. Meskipun matanya tidak dalam kondisi sempurna akibat diserang air keras pada tahun 2017 lalu.

Menarik untuk Anda:

“Kendati matanya dirampok penjahat yang ‘dilindungi’ tetapi mata batin, integritas, dan keteguhannya tetap memukau. Ini baru keren,” tegas dia.

Sementara pujian juga datang dari mantan Ketua KPK yakni Abraham Samad. Dia meyakini jika operasi penangkapan Nurhadi langsung dipimpin oleh Novel Baswedan.

“Yang pimpin (Ops OTT) Novel Baswedan,” tutunya di akun twitter pribadinya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sah, OJK Perpanjang Program Keringanan Kredit hingga Oktober 2021

Hendak Menolong, Ibu Hamil Ini Malah Dibunuh secara Sadis oleh Orang yang Dia Tolong

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar