Nupur Sharma Hina Nabi Muhammad, Sejumlah Negara Timur Tengah Telah Boikot Produk India

Terkini.id, Jakarta – Tindakan Nupur Sharma, juru bicara resmi Partai Nasionalis Hindu Bharatiya Janata Party (BJP) yang menghina Nabi Muhammad, menuai kecaman hingga pemboikotan berbagai produk India. 

Dilansir dari arynews.tv pada Kamis 9 Juni 2022, menginformasikan pemboikotan terhadap produk India.

Mufti Besar Oman Sheikh Al-Khailili menyeru untuk memboikot produk India melalui cuitan dalam akun twitternya.

Baca Juga: Habib Rizieq Mengaku Dapat Pesan dari Rasulullah, Denny Siregar Sindir:...

Mufti Besar Oman Sheikh Al-Khailili mentweet bahwa komentar “cabul” dari juru bicara partai yang berkuasa di India sama dengan “perang melawan setiap muslim”.

“RENCANA YANG KURANG AJAR DAN CABUL DARI JURU BICARA RESMI UNTUK PARTAI EKSTREMIS YANG BERKUASA DI INDIA MELAWAN RASULULLAH, SAW, DAN ISTRINYA YANG MURNI, IBU DARI ORANG-ORANG BERIMAN AISHA, SEMOGA TUHAN SENANG DENGAN DIA, ADALAH PERANG MELAWAN SETIAP MUSLIM DI TIMUR DAN BARAT BUMI, DAN ITU ADALAH MASALAH YANG MENYERUKAN SEMUA MUSLIM UNTUK BANGKIT SEBAGAI SATU BANGSA,” tweet @AHMEDHALKHAILILI.

Baca Juga: Habib Rizieq Ngaku Dapat Pesan dari Rasulullah: Disampaikan ke Saya

Selain itu, beberapa negara timur tengah yang terdiri dari Saudi Arabia, Kuwait, dan Bahrain telah menghapus sejumlah produk dari India yang ada di pusat pembelanjaan mereka.

Sementara itu, hal cukup ekstrem terjadi di Kuwait, dimana terdapat foto-foto Perdana Menteri India Narendra Modi ditaruh di tempat-tempat sampah.

Di sisi lain, Partai Bharatiya Janata menangguhkan salah satu juru bicaranya dan mengusir yang lain atas komentar yang menghina serta mengeluarkan pernyataan “sangat mencela penghinaan terhadap tokok agama mana pun dari agama apa pun”.

Baca Juga: Habib Rizieq Ngaku Dapat Pesan dari Rasulullah: Disampaikan ke Saya

Akhirnya, juru bicara BJP Nupur Sharma diskors dari keanggotaan utama partai. Dan juga, Naveen Jindal sudah dikeluarkan.

Bagikan