Nurdin Abdullah Beberkan Calon Pj Wali Kota Makassar yang Memenuhi Kualifikasi

Terkini.id, Makassar – Jelang berakhirnya jabatan Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai Wali Kota Makassar, Gubernur Sulsel saat ini tengah memilih figur yang pantas menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota pengganti Danny.

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah didampingi Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kemarin mendengarkan langsung konsep pembangunan yang akan dilakukan tiga calon Pejabat Walikota Makassar, di Baruga Lounge Kantor Gubernur.

Melalui media sosial, Nurdin Abdullah membeberkan tiga nama calon Pj Walikota Makassar.

Ada tiga kandidat kuat dan memenuhi kualifikasi, menurut Nurdin, yaitu:

1. Kepala Balitbangda Sulsel, Iqbal Suhaeb
2. Kadis Perikanan Sulsel, Sulkaf S Latief
3. Plt Kepala Bapenda Sulsel, Denny Irawan.

“Merujuk pada aturan, pemilihan Pj Wali Kota bisa ditunjuk langsung oleh Gubernur,” terang Nurdin Abdullah lagi.

Akan tetapi, pihaknya memutuskan untuk melakukan proses pemilihan secara transparan, yaitu tiap Calon Wali Kota memaparkan program kerjanya.

“Yang paling reliable tentu akan mendapat skor tertinggi,” terang dia lagi.

Bertugas Hingga 20 Bulan ke Depan

Dijelaskan, Pj Wali Kota Makassar nantinya akan bertugas hingga 20 bulan ke depan, sampai terpilih Wali Kota yang baru.

“Tentunya kita berharap Pj Wali Kota yang akan bertugas 20 bulan kedepan mampu melaksanakan tugas dengan baik, saya menekankan pada beberapa masalah utama yg butuh penanganan cepat seperti masalah parkir, pedestrian yang lebih tertata, kemacetan dan kebersihan Kota Makassar,” tambah Nurdin lagi.

Gubernur Nurdin Abdullah mengaku, ini adalah model baru penentuan calon Pj Wali kota Makassar, dengan meminta seluruh calon memaparkan konsep pembangunan yang akan mereka lakukan.

“Ini model baru, supaya mereka yang ditunjuk sebagai Pejabat Wali kota bisa bekerja secara efektif dan maksimal, bukan hanya sekedar menjalankan roda pemerintahan,” ungkap Nurdin Abdullah lagi.

“Para calon harus menampilkan terobosan yang bisa dilakukan selama memimpin Kota Makassar, apalagi waktunya cukup lama, sekitar 20 bulan,” tegasnya.

Semua yang hadir dalam pemaparan calon Pj Wali Kota Makassar, bisa ikut menilai, sehingga ini betul-betul transparan seperti yang ingin kita bangun bersama, karena kita tidak mau mengirim orang yang hanya akan menyusahkan.

Nurdin Abdullah lebih jauh berharap, agar Pj Walikota Makassar yang terpilih, bisa memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat, dan pemanfaatan anggaran yang efektif dan tepat sasaran.

“Pj Walikota Makassar yang terpilih diharapkan bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan efektifitas anggaran yang tepat sasaran,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini