Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Dompet Dhuafa Sulsel
Gandeng Dompet Dhuafa Sulsel, PLN Salurkan Santunan ke Anak Yatim

Terkini.id, Makassar – PT PLN (Persero) Pusmanpro-UPMK V melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Pusmanpro bekerjasama dengan Dompet Dhuafa (DD) Sulsel mengadakan acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa bertempat di kantor PLN Pusmanpro-UPMK V, Jalan Racing Center, Makassar, Rabu, 29 Mei 2019.

Acara diawali dengan sosialisasi keselamatan ketenagalistrikan kepada masyarakat umum. Sosialisasi ini dilakukan dalam rangka sebelum mudik lebaran untuk mencegah terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sosialisasi memberikan informasi atau tips aman dalam pelaksanaan libur lebaran terutama dari sisi pengamanan pengunaan alat-alat elektronik.

Acara ini dihadiri General Manager Pusmanpro, Manager UPMK V, Ketua YBM PLN Pusmanpro, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, pegawai PLN, dan 50 anak yatim dan dhuafa.

Dalam sambutannya GM PLN Pusmanpro, Dahlan Djamaluddin menyampaikan bahwa pegawai-pegawai PLN menyalurkan zakat penghasilan melalui YBM PLN dan semoga acara ini dapat berlangsung lebih baik secara terus menerus.

Acara dilanjutkan sambutan dari Muntar Salihun sebagai Ketua YBM Pusmanpro. Ia menyampaikan tugas YBM adalah mengumpulkan dan menyalurkan zakat pegawai PLN, serta bekerjasama dengan lembaga amil zakat lain untuk penyaluran ZIS.

Lalu dilanjutkan dengan acara pemberian santunan secara simbolik oleh YBM PLN Pusmanpro bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sulsel kepada 50 anak yatim dan dhuafa. Masing-masing menerima santunan sebesar Rp 500.000 per orang.

Dompet Dhuafa Sulsel harap kerjasama dengan PLN dapat terus berlanjut

Sementara itu, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat HM, mengungkapkan rasa syukur dengan adanya kegiatan ini dan berharap kerjasama PLN dengan Dompet Dhuafa bisa terus berlanjut dan semakin banyak menebar kebaikan.

Acara ini diakhiri dengan tausiyah dan doa bersama yang dilanjutkan buka puasa bersama yatim dan dhuafa. Tausiyah diisi oleh Ustadz Samsudarlin, beliau mengingatkan dalam setiap harta kita terdapat hak-hak anak yatim, fakir miskin, dan amil zakat.

Ustadz Samsudarlin juga berpesan jadikan bekerja sebagai ibadah, sehingga kita bekerja seolah-olah hidup di dunia selama-lamanya, dan beribadah seolah-olah besok adalah hari kematian kita.

“Semoga melalui acara ini dapat menambah semangat bagi semua pihak terutama bagi para muzakki untuk mensucikan hartanya dan mengamalkan ibadah zakat dan infak,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Kasubag Zulkiflie Meninggal Diduga Corona,  Pemkot Bakal Lakukan Rapid Tes Pegawai

Bantuan Terus Berdatangan di Posko Induk Covid-19 Makassar

Kabar Duka, Satu Pegawai Pemkot Makassar Meninggal Dunia Usai PDP Corona

Dekan FTI UMI Minta Pemkot Berdayakan Pelaku UMKM Produksi Masker

Lawan Corona, PMI Semprot Disinfektan Ribuan Lokasi di Makassar

PMI Makassar: Kerja Gugus Tugas Covid-19 Tak Ada Artinya Jika Warga Tetap Keluar Rumah

Dampak Covid-19, Dispar Makassar Perpanjang Penutupan Sementara Industri Pariwisata

PMI: Stok Darah di Makassar Hanya Cukup 7-8 Hari

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar