Oknum Guru Mengaji Dilaporkan Lakukan Pelecehan Seksual, Legislator Makassar Minta Dihukum Berat

Perkosa
Ilustrasi pemerkosaan

Terkini.id, Makassar – Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mengecam tindakan pelecehan seksual yang dilakukan oleh oknum guru mengaji terhadap anak-anak di Jalan Batara Bira, Kompleks PU, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya.

Wahab mendorong aparat kepolisian untuk menuntaskan kasus tersebut secepatnya. Bila terbukti, ia meminta pelaku mendapatkan hukuman berat.

“Innalilahi wainnailaihi raji’un, harus dihukum berat itu. Kalau itu terbukti saya minta aparat kepolisian menjatuhkan hukuman berat terhadap pelaku,” kata Wahab, Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut Wahab, anak-anak harus mendapatkan perlindungan. Pasalnya, mereka adalah aset dan sekaligus masa depan bangsa ini.

Wahab meminta polisi melakukan penyelidikan dan penyidikan hingga kasus tersebut tuntas. Sehingga, kata dia, hal itu tak terulang kembali.

Menarik untuk Anda:

“Kita berharap kepolisian melakukan pengusutan tuntas sehingga semua pihak mendapatkan kebenaran dan keadilan,” pungkasnya.

Informasi yang diperoleh Terkini.id, kasus pelecehan ini sudah dilaporkan ke Polrestabes Makassar sejak minggu lalu. Korbannya pun disebut lebih dari satu orang.

Korban juga sudah konsultasi dan mendapat pendampingan dari P2TP2A dan LBH APIK. Dua lembaga ini terus memantau perkembangan kasusnya. Sementara korban dalam proses konseling.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bukan di Tol Makassar, Pemotor Tewas Ditimpa Besi Proyek Terjadi di Jakarta Timur

Viral Pria Pergoki Wanita Diduga Kekasihnya Tidur di Ranjang dengan Lelaki Lain

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar