Optimalkan Keterbukaan Informasi, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakor PPID

Bawaslu Jeneponto
Optimalkan Keterbukaan Informasi, Bawaslu Jeneponto Gelar Rakor PPID

Terkini.id, Jeneponto – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar rapat koordinasi (Rakor) fasilitas Pengembangan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Rakor tersebut berlangsung di ruang kerja Ketua Bawaslu Jeneponto, Jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kamis, 28 November 2019.

Hadir dalam rapat koordinasi itu, Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Jeneponto Syarifuddin Lagu, Pimpinan Bawaslu Sampara Halik, Sekretaris, Bendahara, dan staf Bawaslu Jeneponto, serta beberapa Jurnalis.

Ketua Bawaslu Jeneponto, Saiful mengatakan, rakor itu dilaksanakan dalam rangka koordinasi lanjutan dan pemantapan terkait fasilitas PPID Bawaslu Kabupaten Jeneponto.

“PPID ini bertujuan memenuhi hak publik atas informasi serta mendukung pemilu yang transparan dan akuntabel,” kata Saiful.

Menurutnya, dengan terbentuknya PPID di setiap jajaran Bawaslu Kabupaten Jeneponto diharapkan semua kegiatan Bawaslu Jeneponto dapat terpublikasikan kepada masyarakat.

“Semoga PPID dapat memberikan informasi keterbukaan publik kepada masyarakat terkait kinerja Bawaslu Jeneponto, terutama fungsi pencegahan dan fungsi penindakan,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto Syarifuddin Lagu, mengapresiasi terbentuknya PPID Bawaslu Kabupaten Jeneponto.

“Ini adalah upaya memenuhi kebutuhan masyarakat akan keterbukaan informasi yang optimal kepada masyarakat, memenuhi hak masyarakat atas informasi publik yang cepat, akurat dan efektif,” pungkas Syarifuddin Lagu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini