Ormas Setya Kita Pancasila Sulsel Kutuk Aksi Teror Bom Makassar

Terkini.id, Makassar – Ketua Setya Kita Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel), Ali Fauzi Mahmuda menyampaikan duka mendalam atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Kota Makassar.

“Kami mengutuk keras aksi teror yang ingin merusak kedamaian dan persatuan serta kerukunan antar umat beragama di Kota Makassar,” kata Ali Fauzi lewat keterangan tertulisnya, Senin 29 Maret 2021.

Pihaknya pun mendesak aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Ali meminta agar polisi segera mencari dan menangkap pelaku dan aktor di balik aksi teror itu.

Baca Juga: Pengurus DPD Setya Kita Pancasila Makassar Resmi Dilantik

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak mengaitkan kejadian ini dengan agama dan paham keagamaan manapun.

Pasalnya, kata Ali, tidak ada ajaran agama yang mengajarkan keburukan dan tidak menghendaki kebaikan bagi sesama manusia.

Baca Juga: Setya Kita Pancasila DPC Langowan Raya Minahasa Resmi Terbentuk

“Kami juga mengingatkan para masyarakat untuk berhenti memainkan konten terorisme yang dikaitkan dengan paham keagamaan. Tak ada tempat bagi mereka di negeri ini dan kami siap berhadapan dengan siapa pun yang ingin merusak kerukunan antar umat beragama di Makassar,” tegas Ali.

“Insiden ini adalah pelajaran bagi rasa persatuan dan kerukunan kita selama ini. Olehnya itu, kita harus tetap saling menjaga dan meninggikan toleransi diantara sesama umat beragama,” pungkasnya.

Bagikan