Panitia Hak Angket DPRD Sulsel Bakal Lakukan Konfrontir

Panitia Hak Angket DPRD Sulsel memeriksa mantan Kepala Inspektorat Lutfi Natsir pada sidang lanjutan hak angket di Gedung Tower Lantai 8, Rabu 10 Juli 2019.

Terkini.id — Anggota Panitia Hak Angket DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga mengungkapkan bahwa panitia hak angket memerlukan dilakukan konfrontir untuk mencocokan pernyataan terperiksa pada sidang hak angket sebelumnya.

Menurut Rangga, sejumlah terperiksa memberikan keterangan yang berbeda-beda, sehingga konfrontir penting dilakukan untuk mencocokan keterangan para terperiksa.

“Konfrontir kita akan lakukan untuk mengungkapkan kebenaran itu. Itu akan ketahuan siapa yang berkata jujur dan berkata bohong,” ujar Fachrudin Rangga.

Namun, pihaknya belum bisa memastikan kapan akan dilakukan konfrontir, sebab panitia hak angket masih harus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah nama lainnya.

Ketua Panitia Hak Angket, Kadir Halid mengatakan bahwa sidang hak angket bakal kembali digelar pada hari Jumat 19 Juli 2019.

“Hari Jumat itu kita akan panggil sejumlah nama seperti Prof Gagaring, Sri Wahyuni, Rusdi, Toteng Reza dan beberapa nama lainny,” kata Kadir.

Selain itu, Panitia Hak Angket juga bakal memanggil Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada Sabtu 20 Juli 2019.

Pemanggil orang nomor dua di Sulsel itu untuk dimintai keterangan terkait persoalan SK mutasi 193 pejabat Pemprov Sulsel, yang belakangan dianulir oleh Kementerian Dalam Negeri karena adanya cacat administrasi dan SK Pokja Tender Barang dan Jasa yang kemudian diminta oleh KPK untuk dibatalkan dan direvisi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini