Panji Desak Kadis Pertanian Jeneponto Laporkan Oknum LSM dan Wartawan Pemeras

Wakil Ketua DPP Persatuan Jurnalis Independen (Panji), Dedi Kental

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Dinas Pertanian Jeneponto, Ahmad dikabarkan mengaku menjadi korban percobaan pemerasan oleh oknum LSM dan Wartawan dengan dimintai mobil atau uang Rp50 juta.

Dugaan percobaan pemerasan tersebut terkait adanya oknum dari Dinas Pertanian Jeneponto menjual bibit jagung ke penada, hingga kabar tersebut termuat di beberapa berita media online dan menjadi viral.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Persatuan Jurnalis Independen (PANJI) Jeneponto, Dedi Jentak meminta Kadis Pertanian Jeneponto, Ahmad untuk melapor ke penegak hukum.

“Jika tidak ditindaklanjuti maka ini akan merusak citra buruk profesi wartawan di Jeneponto. Untuk itu, kami mendesak kadis pertanian untuk melaporkan kasus percobaan pemerasan ini ke polisi agar pelakunya segerah ditangkap,” katanya, Jumat 4 Januari 2019.

Lanjut kata Dedi, jika pihak Kadis Pertanian tidak melaporkan kasus tersebut, maka patut diduga Kadis Pertanian Jeneponto membangun opini untuk merusak profesi wartawan.

“Jika tidak dilapor, ini akan membangun opini publik jika profesi wartawan itu negatif, padahal yang melakukan adalah oknum yang harus diberantas,” kecam Dedi Jentak.

Berita Terkait