Pastikan Fasilitas Siap Siaga, Wabup Tomy Pantau RSUD Sultan Daeng Radja

Wabup Tomy Pantau RSUD Sultan Daeng Radja
Wabup Tomy Pantau RSUD Sultan Daeng Radja

Terkini.id, Bulukumba – Pasca dikeluarkannya Surat Edaran Bupati Bulukumba terkait tindaklanjut Pencegahan Penularan Covid 19, Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto memantau kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja.

Tomy ingin memastikan fasilitas kesehatan rumah sakit siap dan siaga jika ada warga yang terduga terpapar virus Korona atau Covid 19. Dalam pemantauannya Tomy Satria didampingi oleh Wakil Direktur RSUD dr. Rizal Ridwan dan anggota Dewan Pengawas RSUD, Makmur Masda, Selasa 17 Maret 2020.

Sebelum masuk, Tomy dicegat petugas untuk memeriksa suhu tubuhnya menggunakan thermometer dan diberikan hand sanitizer untuk membersihkan tangannya.

Beberapa hal yang menjadi pantauannya seperti jumlah larangan pembesuk datang berkunjung ke ruang perawatan, serta jumlah penunggu pasien yang hanya dibolehkan maksimal dua orang sebagaimana yang diatur dalam edaran yang dikeluarkan oleh rumah sakit sebelumnya dalam rangka mencegah meluasnya penularan Covid-19.

Selain itu, Tomy yang masih mengenakan jas lengkap usai mengikuti wisuda UMB sebelumnya juga mengunjungi ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Di ruang ini, Tomy Satria berbincang dengan para dokter dan perawat terkait aktifitas pelayanan rumah sakit.

Baca juga:

“Selain ingin memastikan kesiapan kita menghadapi Korona, tujuan saya ke sini memberikan dukungan atau support kepada sahabat-sahabat petugas medis kita dalam menjalankan tugasnya,” bebernya.

Rizal menyebut, meski RSUD Sultan Daeng Radja tidak menangani atau melakukan perawatan penyakit virus Korona, namun pihaknya tetap menyiapkan Ruang Isolasi jika ada pasien diduga terdampak.

“Kita menyiapkan dua ruang isolasi di IGD, sebelum pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit yang menangani Korona,” ungkapnya.

Di pintu masuk IGD, Tomy juga memantau pelayanan pertama yang dilakukan petugas ketika pasien tiba di RSUD.

Menurutnya, sudah ada peningkatan pelayanan dengan adanya beberapa petugas yang standby. Ia mengaku menerima beberapa keluhan warga atas pelayanan di pos tersebut.

“Semoga standar pelayanan ini bisa dipertahankan seterusnya,” puji Tomy.

Komentar

Rekomendasi

Halal Bi Halal Pemkot Parepare Bersama Ormas Islam dan Forkopimda Digelar lewat Virtual

Menuju Kehidupan New Normal, Taufan Pawe : Kerja TGTPP Harus Benar dan Terukur

Diduga Main Korek di Dalam Mobil yang Ditinggal Mudik, 2 Balita tewas Terpanggang

Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Ditangkap, Rupanya Fans Luna Maya dan Benci Syahrini

Bupati Bener Meriah Tidak Jadi Mundur, Padahal Sudah Pengumuman Saat Salat Id

Pengusaha Sambut New Normal: Jika Tidak, Terjadi PHK Massal Pada Agustus

Sosok Dokter-Tentara Pembebasan Tiongkok Bongkar Rahasia Besar Virus Covid-19 Wuhan

Kapolsek yang Tabrak 2 Warga hingga Tewas Dicopot dan Dipenjara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar