Peduli Gizi Anak, TDA Makassar Bagi-Bagi Susu ke Panti Asuhan

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.Id, Makassar – Tingginya kasus stunting di Indonesia mendorong Komunitas Tangan Di Atas Makassar melaksanakan program “Gerakan Berbagi Susu” ke panti-panti asuhan di kota Makassar.

TDA Makassar

Program yang mengangkat tema “Generasi Sehat, Bangsa Kuat” ini dilaksanakan pada hari Jumat, 11 Oktober 2019 di tiga Panti Asuhan sekitar Makassar, yakni Panti Asuhan Bustanul Islamiyah Maccini, Panti Asuhan Jannatul Ma’wa Jl. Andalas, dan Panti Asuhan Al Isyra Jl. Sunu.

Kegiatan yang dimulai dari pukul 13.00 wita sampai dengan 18.30 wita ini merupakan kelanjutan dari kegiatan bagi-bagi susu sebelumnya yang dilaksanakan pada tanggal 2 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Susu Nasional di dua panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Nurul Akbar BTN Hamzy dan Panti Asuhan Guppi Jl. Korban 40.000 jiwa.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat untuk mendukung dan berdonasi pada program ini sangat tinggi sehingga kami kembali mengadakan kegiatan Berbagi Susu Jilid 2 di pekan ini. Bahkan beberapa sukarelawan dari kalangan mahasiswa juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini” jelas M. Alfiansyah, Ketua Panitia.

Alfian menjelaskan bahwa kegiatan ini diawali dengan briefing relawan di Confie Coworking Space, Jl. Penjernihan sebagai titik kumpul relawan. Setelah itu, dilanjutkan kunjungan ke Panti Asuhan.

Adapun agenda yang dilakukan di panti asuhan, meliputi sambutan pembina panti dan perwakilan TDA Makassar, kuis berhadiah, penyerahan dan pembagian susu, doa bersama lalu ditutup foto bersama dengan adik-adik panti asuhan.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua TDA Makassar, Ahmad Fadli Taufik, menjelaskan bahwa selain menjadi wadah edukasi bisnis bagi pengusaha, TDA juga memiliki program-program unggulan di bidang kepedulian sosial, seperti Berbagi Susu, Charity Food Truck, dll yang bermanfaat untuk masyarakat. Fadli juga menyampaikan terima kasih kepada pihak panti asuhan yang sudah begitu hangat menyambut kedatangan tim relawan.

Para pembina panti asuhan sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agenda-agenda kepedulian dan pemberdayaan anak-anak yatim seperti ini terus berlanjut. Salah satunya Drs. Kaharuddin, pembina panti Asuhan Bustanul Islamiyah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada TDA Makassar dan para donatur yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan gizi adik-adik di panti asuhan. Kami juga menitip pesan dan harapan yang sama kepada TDA Makassar agar konsisten menjadi Tangan di Atas sebagaimana namnya dan terus menebar rahmat.” Pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Melalui Street Campaign Ubah Paradigma Berfikir Warga Kota Terhadap Sampah

Pengurus Baru DPC SEMMI Sinjai Dilantik, Ini Harapan Ketua Terpilih

Kamad dan Kaur TU Dilantik, Kan Kemenag Bulukumba : Maknailah Mutasi Jabatan Sebagai Kebutuhan Organisasi

Kasus Korupsi Semakin Marak, BKLDK Sulselbar Gelar Aksi Damai

Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Amankan Dua Aktor Illegal Logging

Garap Desa Binaan, Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda Tangani MoU Bersama Desa Paraikatte

Pilkada Bulukumba, Berikut Pesan Petinggi Kementerian Agama Terhadap ASN

Baksos Wujud Kedekatan Personil Polsek Bajeng dengan Masyarakat

IZI Sulsel Adakan Seleksi Beasiswa Pelajar untuk Pelajar SMK di Gowa

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar